Home / Binkam / Binmas / Temui warga yang kesulitan, Bhabinkamtibmas Kabuna bantu perbaiki kendaraan warga
k-1

Temui warga yang kesulitan, Bhabinkamtibmas Kabuna bantu perbaiki kendaraan warga

Tribratanewsntt.com – Usai melaksanakan tugasnya di Polsek Kakuluk Mesak Resor Belu, Brigadir Polisi Kepala Abraham Duka melanjutkan aktivitasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas yakni kegiatan sambang ke desa binaannya, desa Kabuna, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Dalam perjalanan menuju desa binaan tepatnya di lokasi pembangunan bendungan rotiklot, rabu (18/10/17) pukul 13.00 wita, Bripka Bram biasa disapa mendapati satu unit mobil panther yang mogok di pinggir jalan.

Guna mencegah kemacetan menimbang jalur tersebut padat oleh keluar masuknya kendaraan proyek bendungan, Bripka Bram langsung memarkirkan kendaraaan dinasnya dan kemudian membantu memperbaiki mobil yang mogok tersebut.

Berbekal sedikit pengetahuan tentang otomotif, mobil milik seorang pedagang asal Atambua akhirnya hidup kembali dan bisa melanjutkan perjalanan menuju kota Atambua.

“Setelah Saya cek, ternyata switch solenoid injektornya tidak bekerja. Saya coba hubungkan kabel switch injektor dengan aki menggunakan kabel speaker. Cara alternatif seperti itu pernah saya pelajari dan beruntung mobilnya bisa hidup kembali”kata Bripka Bram.

Saat perjalananan menuju Atambua, mobil panther yang penuh dengan barang kelontong kembali mengalami kerusakan. Namun adanya Bripka Bram yang membuntuti dari belakang mobil, setidaknya dapat membuat mobil tersebut bisa melanjutkan perjalanan hingga Atambua.

“Mogoknya sampai dua kali. Saya kembali bantu perbaiki dan syukur bisa sampe ke Atambua. Awalnya sih mau derek, tapi tidak ada kendaraan karena lokasinya jauh dari kota”ungkap Bhabin.*

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

index

Bhabinkamtibmas desa Mundek, Sisihkan Remunerasinya Bantu Janda Miskin

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur selalu berupaya  mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga  kehadiran …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *