Home / Lantas / Tunjukan Kehadiran Polisi lewat Blue Light Patrol
WhatsApp-Image-2017-10-18-at-11.50.25-660x330.jpeg

Tunjukan Kehadiran Polisi lewat Blue Light Patrol

Tribratanewsntt.com – Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan serta demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di jalan seputaran Kota Labuan Bajo, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Manggarai Barat (Sat Lantas Polres Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan kegiatan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru dan menempatkan Ranmor Dinas ditempat-tempat rawan/gelap, Selasa (17/10/17) malam.

Adapun sasaran yang dituju dari giat Blue Light Patrol itu, di tempat-tempat objek wisata, objek vital,  seperti tempat wisata kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo, dan Jalan lintas yang dianggap rawan 3C.

“Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) Sat Lantas Polres Mabar melaksanakan kegiatan “Blue Light Patrol”  yang mana dilaksanakan guna mengantisipasi guankamtibmas demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas pada malam hari.” Ujar Kasat Lantas Polres Mabar, IPTU Firamuddin.

“Menurut saya, patroli memang difokuskan dan dilaksanakan pada waktu malam dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. Sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman,” Ungkap IPTU Firamuddin.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar,” harapnya.

(SD/12)*

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-10-30-at-10.43.31

Jelang operasi Zebra 2017, Satlantas Polres Sumba Timur gelar sosialisasi di SMP 1 Pandawai

Tribratanewsntt.com – Menyambut operasi Zebra 2017, jajaran Satlantas Polresta Sumba Timur menggelar sosialisasi di SMP …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *