Home / Binkam / Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang VI Tingkat Polda NTT di Polres Belu
q-2

Upacara Penutupan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang VI Tingkat Polda NTT di Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Pelatihan Gada Pratama Satpam Tingkat Polda NTT Tahun 2017 yang digelar dilingkup Polres Belu, Resmi ditutup, Rabu (11/10/17).

Penutupan pelatihan dasar satpam gelombang VI tingkat Polda NTT tahun 2017, ditandai dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di aula SMAK Suria Atambua, pukul 09.10 wita.

Kasubdit Binsatpam/ Polsus Dit Binmas Polda NTT AKBP Joseph F. H. Mandagi, SIK selaku inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa pelatihan Satpam Gada pratama ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan Kemampuan, ketrampilan, dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa.

Berkaitan dengan pelatihan yang sudah dilaksanakan tersebut, AKBP Joseph Mandagi berharap kiranya para Satpam dapat memanfaatkan kemampuan yang diperoleh sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Pengetahuan yang Saudara-saudara serap selama pelatihan ini tentu belumlah cukup, namun terlepas daripada itu kiranya saudara-saudara sudah memiliki modal berharga untuk pelaksanaan tugas, tinggal sejauh mana Kita menggunakan kemampuan yang ada serta memahami prosedur yang berlaku”kata AKBP Joseph Mandagi

Menutup sambutannya, Irup mengajak seluruh peserta pelatihan agar lebih meningkatkan koordinasi dengan unsur terkait lainnya dalam melaksanakan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan kerja masing-masing.

Upacara penutupan pelatihan Gada Pratama Satpam dihadiri Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Belu IPDA Geradus Asa Tae, serta anggota Sat Binmas Polres Belu.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, peserta sebanyak 126 orang, mengikuti pelatihan selama 14 hari terhitung dari tanggal 26 September s/d 11 Oktober 2017.

Seluruh peserta mendapat pembekalan baik teori maupun praktek dari para Pejabat Utama Polres Belu, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua serta Brigadir Polres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20171019_201037-660x330

Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Kisanata Bersama Warga Bersihkan Sungai Waewoki

Tribratanewsntt.com – Dua anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Kisanata Brigpol Raymond R Lay dan Bhabinkamtibmas kelurahan Trikora …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *