Home / Polisi Kita / Warga Kelurahan Lidak Atambua terima bantuan air bersih dari Polres Belu
IMG_4883

Warga Kelurahan Lidak Atambua terima bantuan air bersih dari Polres Belu

Tribratanewsntt.com – Kekeringan tengah melanda di sejumlah daerah akibat kemarau panjang dan berdasarkan pendataan dari anggota Satuan Binmas Polres Belu,terdapat banyak masyarakat kota Atambua yang mengeluh susahnya mendapatkan air bersih.

Untuk itu, Kepolisian Resor Belu pada kamis (19/10/17) pagi pukul 09.30 wita,menyalurkan air bersih untuk masyarakat Rumbia, RT 07/ RW 01, Kel. Lidak, Kec Atambua Selatan, Kab. Belu.

Satu unit tanki air umum digerakkan oleh Polres Belu dibawah pimpinan langsung Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, yang disambut suka cita warga yang selama ini mengeluh susahnya mendapatkan air bersih.

Di sela-sela pengisian air, Waka Polres Belu yang didampingi Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, SH berharap bantuan air bersih ini sedikit tidaknya membantu warga yang beberapa bulan ini mengalami kesulitan air bersih .

Dirinya juga menambahkan bahwa kedepan program ini akan terus berlanjut ke warga-warga yang membutuhkan, sesuai dengan data yang diperoleh dari anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa/kelurahan.

“Tentunya sasaran pembagian air bersih ini sesuai data yang Kita terima dari anggota dilapangan. Di Rumbia ini, katanya susah sekali mendapatkan air bersih karena sumur yang dipakai sehari-hari sudah mengalami kekeringan. Harapan Kami semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat” kata Waka Polres Belu.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat yang kebagian air bersih sukarela ini, menitipkan salam sekaligus ucapan terima kasih kepada Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si yang peduli terhadap krisis air yang mereka alami.

“Mereka sangat bersyukur dan terbantu karena katanya untuk mengambil air bersih, mereka harus menimba di tempat yang sangat jauh dari rumah, Kalaupun tidak timba, mereka harus membelinya dari tanki-tanki air melalui pemesanan terlebih dahulu dan butuh berhari-hari baru terlayani karena lokasinya sedikit jauh dari pusat Kota” kata Wakapolres Belu.*

(SD/12).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_20171116_122159-710617822.jpg

Bid Humas Polda NTT Supervisi di Polres Belu

Tribratanewsntt.com,-Tim Supervisi Bidang Humas Polda NTT dipimpin oleh Kasubbid PID Bid Humas Polda NTT AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *