Home / Binkam / Bhabinkamtibmas TTU Swadaya Bersama Warga Bangun Kolam Ikan
WhatsApp-Image-2017-11-28-at-5.35.22-PM-660x330.jpeg

Bhabinkamtibmas TTU Swadaya Bersama Warga Bangun Kolam Ikan

Tribratanewsntt.com,- Brigpol Jumardi bhabinkamtibmas di Desa Fatunisuan Oeana Rt. 11 Rw. 06 Dusun B Kec. Miomaffo Barat bersama beberapa warga berencana membentuk kolam Ikan Air tawar. Brigpol Jumardi bersama dengan beberapa warga yang dibentuknya dalam suatu kelompok membersihkan dan membuat selokan kecil agar air dapat mengalir kedalam kolam, Selasa (28/11).

kegiatan pembuatan kolam telah dilakukan pada bulan Juni Tahun 2017 namun sampai dengan saat   ini pembuatan kolam ikan air belum terselesaikan karena dikerjakan secara manual dengan menggunakan tenaga manusia tidak menggunakan bantuan alat berat.

Untuk sementara ini secara swadaya oleh Brigpol Jumardi bersama anggota kelompok yang berjumlah kurang lebih 11 orang mengerjakan kolam tersebut.

“Sampai dengan saat ini telah dibentuk kolam sebanyak 64 kolam ikan dengan ukuran bervariasi : 2 meter X 2 meter dan 3 meter X 4 meter, menurut penjelasan dari Brigpol Jumardi bersama anggota kelompok menyampaikan jika kelompok Usaha Kolam Ikan air tawar  yang dirintis beberapa waktu yang lalu telah mengajukan proposal ke dinas perikanan Kab. TTU namun tidak terealisasi sehingga sampai dengan saat ini saya bersama anggota kelompok sangat mengharapkan adanya pihak yang dapat membantu kelompok yang telah dirintis tersebut akan kebutuhan bibit ikan, karena untuk sementara baru 6 Kolam milik kelompok Usaha yang telah selesai dan  sudah terisi Bibit ikan yang dibeli secara swadaya”, ujar Brigpol Jumardi.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PSX_20180719_134912

Kunjungan Kerja Kapolda NTT ke Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs Raja Erizman, melaksanakan kunjungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.