Home / Home / Jelang HUT Brimob ke 72, Kapolres Belu Bagi Air Bersih dan Sembako
img_20171107_133114-1686667925.jpg

Jelang HUT Brimob ke 72, Kapolres Belu Bagi Air Bersih dan Sembako

Tribratanewsntt.com,-Kekeringan tengah melanda di sejumlah wilayah akibat kemarau panjang dan berdasarkan pendataan dari anggota Polres Belu,terdapat banyak masyarakat kota Atambua yang mengeluh susahnya mendapatkan air bersih.

Situasi tersebut menarik empati Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si yang pada senin (6/11/17), turun membantu warga yang dilanda krisis air bersih, tepatnya di RT 07, RW 01 kampung Rumbia, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, .

Kedatangan Kapolres Belu yang didampingi Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten serta sejumlah Perwira dan Brigadir dari Polres dan Brimob, disambut oleh Lurah Lidak, tokoh masyarakat serta ratusan warga RT 07.

Saat tatap muka bersama warga, Kapolres Belu mengatakan bahwa bakti sosial ini digelar sebagai bentuk silahturahmi Polri sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama, terlebih dalam menyambut HUT Brimob ke 72.

“Ada berapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Brimob, salah satunya bakti sosial seperti ini. Walaupun tidak seberapa, namun Kami ingin masyarakat di Lidak ini tahu bahwa Polri selalu peduli dengan masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan”kata Kapolres Belu.

Dirinya juga menambahkan bahwa kedepan program ini akan terus berlanjut ke warga-warga yang membutuhkan, sesuai dengan data yang diperoleh dari anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa/kelurahan.

“Tentunya sasaran pembagian air bersih ini sesuai data yang Kita terima dari anggota dilapangan. Di Rumbia ini, katanya susah sekali mendapatkan air bersih karena sumur yang dipakai sehari-hari sudah mengalami kekeringan. Harapan Kami semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat” lanjut Kapolres Belu.

Selain menyalurkan air bersih, bakti sosial yang digelar sore pukul 16.00 wita, juga dirangkai dengan pemberian paket sembako gratis kepada 40 kepala keluarga, sesuai dengan jumlah KK yang ada di RT 07, RW 01 kampung Rumbia, Kelurahan Lidak.

Salah satu warga yang diwawancarai awak media menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kapolres Belu atas bantuan yang diberikan kepada seluruh warga kampung Rumbia.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, semoga Tuhan membalas budi baik bapak Kapolres dan selalu melimpahkan rahmatNya buat seluruh anggota Polres Belu dan Brimob” ucapnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

copypasteimage-4.jpg

Wakapolres Sumba Barat Latih Putera-Puteri Daerah yang Akan Mengikuti Seleksi

Tribratanewsntt.com,- Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017 telah memasuki dunia pendidikan untuk selanjutnya dibentuk menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *