Home / Home / Kanit Binmas Polsek Asesa Hadiri Pelantikan Panitia Pengawas Pemilu 2018
IMG-20171114-WA00141-660x330

Kanit Binmas Polsek Asesa Hadiri Pelantikan Panitia Pengawas Pemilu 2018

Tribratanewsntt.com – Kapolsek Aesesa AKP Ahmad diwakili Kanit Binmas IPDA Gunter Meo menghadiri serangkaian kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah  panitia pengawas pemilu sekecamatan kabupaten Nagekeo.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nagekeo Yohanes Nanga, SH melantik 20 orang peserta panitia pengawas pemilu pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, Bupati dan Wakil Bupati 2018 serta pemilihan umum DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang di aula Hotel Sinar Kasih Mbay, selasa (14/11/2017).

Kapolsek aesesa melalui Kanit Binmas menerangkan, bahwa salah satu peserta panitia pengawas pemilu sekecamatan kabupaten Nagekeo ada yang mengundurkan diri dari panitia yang akan dilantik.

” Jumlah peserta yang akan dilantik berjumlah 20 orang, satu orang mengundurkan dirinya an. Eufrasia To Doi, S.Pd dan digantikan oleh Sdri Maria Soik Manehat, M.Si namun, pengganti yang bersangkutan juga tidak sempat hadir mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah karena penyampain info mendadak,” Jelas IPDA Gunter.

” Pada saat pengambilan sumpah seluruh peserta panitia pengawas pemilu sekecamatan kabupaten Nagekeo, disaksikan oleh Rohaniawan Pater. Kondradus Bata, OCD dari agama Katolik dan H. Hamdan Karaeng dari Islam,” tambahnya.

Dalam sambutan Wakil Bupati Nagekeo Paulinus Y.N.Veto, S.IP juga menekankan beberapa hal kepada panitia pengawas pemilu yang baru dilantik dengan melakukan koordinasi dengan Panwaslu Kabupaten bila menghadapi masalah.

” Setiap langkah harus berpedoman pada aturan yang berlaku, hal ini dimaksudkan agar langkah dan tindakan kita dapat dipertanggung jawabkan, Netralitas pengawas ditegaskan mengingat masyarakat Nagekeo sangat mengharapkan terselenggaranya pemilu yang aman, nyaman dan damai tanpa ada pihak yang merasa dirugikan,” tegas Paulinus kepada peserta pengawas.

”  Netralitas merupakan modal yang sangat berharga, dalam mengamal tegaknya demokrasi sebagaimana amanat UUD 1945 dan Pancasila yang kita junjung tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Komisioner KPUD Kabupaten Nagekeo Yohanes Baptista lagho, SE dan Quirinus Eleuterius, S.Pd, Kabag Humas Setda Kab. Nagekeo Gaspar Taka serta sekertaris Panwaslu Kab. Nagekeo.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_0100.jpg

Kunjungan Kerja Kapolres Flotim Ke Polsek Wulanggitang

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Resor Flores Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arri Vaviriyantho, S.IK,M.Si bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *