Home / Headline / Kapolda NTT Jadi Irup Upacara Peringatan HUT ke – 72 Korps Sat Brimob Polda NTT
3d17d88a-055c-4b2a-93f7-fc24d0bd8277

Kapolda NTT Jadi Irup Upacara Peringatan HUT ke – 72 Korps Sat Brimob Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Selasa (14/11/17) di Mako Brimob Polda NTT telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 72 Korps Brimob Polri tahun 2017 dengan thema ” Dengan Semangat Sinergitas, Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter, Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat “. 

Dalam acara tersebut Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H, M.H di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari Ny. Intan Agung Sabar Santoso serta Waka Polda NTT Brigjen Pol Drs. Victor Gustaf Manoppo beserta Ibu turut hadir dalam acara tersebut. 

Adapun tamu undangan yang juga hadir antara lain Forkopimda provinsi NTT, perwakilan Gubernur NTT, Dandrem 161/ Wirasakti, Perwakilan Danlantamal Kupang,Danlanud, perwakilan walikota Kupang, seluruh pejabat utama Polda NTT serta seluruh Kapolres jajaran Polda NTT.

Dalam sambutan Bapak Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. yang di bacakan oleh Bapak Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H, M.H mengatakan bahwa Korps Brimob Polri adalah satuan elite Kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi Bangsa dan Negara Indonesia semenjak masa perjuangan kemerdekaan. Karena itu, keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, dalam amanat bapak Kapolri sangat bersyukur karena dalam berbagai survey yang dilaksanakan, Polri telah mengalami banyak perbaikan dalam hal tingkat kepercayaan masyarakat. Sebelumnya, Intitusi Polri masuk dalam 3(tiga) terbawah perihal institusi yang tidak dipercaya, namun saat ini peringkat Polri telah merangkak jauh dan bahkan telah masuk ke dalam jajaran 4 (empat) teratas.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolri menyampaikan beberapa hal yang ingin ditekankan kepada seluruh personel Brimob di manapun berada, demi meningkatkan citra Polri di mata Masyarakat antara lain :

  1. Sebagai umat yang beriman, tingkatkan selalu ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, sehingga rahmat dan hidayah-Nya dapat selalu menyertai setiap langkah pengabdian.
  2. Pelihara terus semangat soliditas dan pengabdian yang telah dibangun selama ini serta jangan sekali-kali menodai perjuangan Brimob Polri dengan perbuatan – perbuatan yang dapat menciderai kehormatan Korps Brimob Polri.
  3. Profesionalisme tidak dapat diraih begitu saja tetapi harus diwujudkan dengan pelatihan yang keras, berat, dan iklas. Tingkatkan kemampuan, wawasan, dan pengetahuan, sehingga dapat bermanfaat dalam setiap penugasan.
  4. Jalin hubungan kerjasama dan sinergi dengan satuan TNI, satuan Kewilayahan, unsur pemerintah Daerah, dan unsur terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat melalui berbagai kegiatan bersama yang bermanfaat.
  5. Sebagaimana motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, laksanakan setiap tugas dengan penuh kesungguhan, keiklasan, dan rasa tanggung jawab.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_3469.jpg

Puluhan Anggota Polda NTT Sumbang Darah, Dalam Rangka HUT Polairud ke-67

Tribratanewsntt.com,- Puluhan anggota Polri dari Dit Polair, Brimob dan Dit Lantas Polda NTT melakukan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *