Home / Home / Kapolres Belu Himbau Bhabinkamtibmas Aktif Kunjungi Warga Binaannya
img_20171107_154139-411952394.jpg

Kapolres Belu Himbau Bhabinkamtibmas Aktif Kunjungi Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com,-Guna melihat secara dekat situasi dan kondisi anggota di lapangan, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, kembali blusukan ke Polsek-polsek dalam rangka kunjungan kerja.

Didampingi Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Kasat Reskrim, Kasubbag Humas, Kanit Tipidter, Kasi Propam dan anggota Humas, Kapolres Belu pada senin (6/11/17) siang, menyambangi Polsek Raimanuk.

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan sekitar pukul 12.00 wita, disambut Kapolsek Raimanuk IPDA Daniel Taek dan anggota.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu memberikan arahan kepada anggota, melakukan pemeriksaan administrasi, serta meninjau bangunan Pos bantu dan Polsek Raimanuk di Fatukmurak, Desa Renrua, Kec. Raimanuk, Kab. Belu.

Pada kesempatan itu,  Kapolres meminta seluruh anggota untuk menjaga kekompakan, hindari blok-blokan dan loyal kepada perintah Kapolsek.

Bilamana ada hambatan atau kendala dilapangan, Kapolres Belu meminta Kapolsek maupun anggota untuk tidak segan-segan melapor agar kendala tersebut dapat segera di cari jalan keluarnya.

Selain menyinggung tentang pelaksanaan tugas,Kapolres Belu juga mengajak anggota Polsek untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan tanah kosong yang ada di Polsek.

“Sekarang ini sudah mau masuk musim hujan jadi bagusnya anggota bisamemanfaatkan tanah, dan pekarangan rumahnya dengan bercocok tanam, baik itu sayur sayuran, jagung atau ubi, yang sifatnya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari”kata Kapolres Belu.

“Jadi kalau hal itu sudah kita lakukan, tentunya anggota tidak akan mengalami kesulitan ekonomi, meskipun gaji yang diterimanya kecil”lanjut Kapolres Belu.

Menutup arahannya, Kapolres Belu menghimbau Bhabinkamtibmas Polsek untuk rajin turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat, selain dapat mengenal karakter masyarakat, para Bhabinkamtibms juga dengan sendirinya mengetahui permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

“Para Bhabin, Saya imbau untuk jangan berdiam diri saja di kantor namun harus aktif turun ke masyarakat. Kita sambangi rumah warga, berdialog dengan mereka sehingga kita dapat mengetahui karakter dari masyarakat binaan kita”kata Kapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PSX_20180719_134912

Kunjungan Kerja Kapolda NTT ke Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs Raja Erizman, melaksanakan kunjungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.