Home / Headline / Kapolres Flotim Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa
WhatsApp-Image-2017-11-08-at-11.18.23.jpeg

Kapolres Flotim Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa

Tibratanwsntt.com,- Rabu ( 08/11/2017 ) pukul 08.30 wita, Kepala Kepolisian Resor Flores Timur AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si melaksanakan giat sosialisasi terkait Pengelolaan Dana Desa di seluruh wilayah Kabupaten Flores Timur agar tidak terjadi penyimpangan dan penyelewengan.

Kegiatan diikuti oleh 26 Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Kecamatan Larantuka, Kecamatan Tanjung Bunga dan Kecamatan Ile Mandiri bertempat di Aula Ikatara Mapolres Flores Timur.

Bhabinkamtibmas sebagai pengawas dan pencegah tindak pidana korupsi tingkat desa dalam perspektif penggunaan Dana Desa (DD) ini, dikoordinir oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) yang bertujuan untuk mengantisipasi adanya kecurangan dan penyimpangan penggunaan anggaran oleh Kepala Desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Flotim menyampaikan bahwa Dana Desa merupakan dana swakelola, diutamakan masyarakat yang mengelola langsung atau menggunakan pihak ke tiga dengan perencanaan matang sesuai kaidah yang telah ditetapkan.

Kapolres Flotim juga menambahkan, yang menjadi Isu Strategi Dana Desa salah satunya Penggunaan Dana Desa yang meliputi 4 (empat) bidang yaitu : Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Pembangunan Desa, Pemberdayaan Masyarakat dan Kemasyarakatan. Sedangkan yang menjadi prioritas penggunaan ada 2 (dua) bidang diantaranya Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat.

Setelah penyampaian sosialisasi oleh Kapolres Flotim dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Penggunaan Alokasi Dana Desa ( ADD ) dan Dana Desa ( DD ) serta pendampingan yang disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Flotim Iptu I Nengah Lantika.

Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH, Kasat Binmas AKP Muhamad R. Suksin, Kasat Reskrim, para Perwira dan anggota Polres Flotim.

Dengan demikian, keterlibatan para Bhabinkamtibmas ini dimaksud untuk upaya preventif terjadinya penyimpangan dan penyelewengan Dana Desa.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_20171118_175745950873486.jpg

Polres Kupang Menerima Supervisi Bidang Humas Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Setelah melakukan kunjungan ke Polres Kupang Kota,  Tim Supervisi Bidang Humas Polda NTT melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *