Home / Home / Kapolres Sumba Timur Himbau Agar Tingkatkan Patroli malam Jelang Pilkada Tahun 2018
WhatsApp-Image-2017-11-19-at-07.48.21

Kapolres Sumba Timur Himbau Agar Tingkatkan Patroli malam Jelang Pilkada Tahun 2018

Tribratanewsntt.com,- Peningkatan Patroli jelang Pilkada Gubernur 2018 untuk menjaga stabiltas keamanan menjadi atensi Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, S.H, M.H. Kapolres memerintahkan seluruh jajarannya untuk lebih gencar  melaksanakan patroli terutama pada malam hari.

Menindaklanjuti atensi tersebut, Sabtu (18/11/17) Unit Dalmas Satsabhara Polres sumba Timur, menggelar patroli kesejumlah wilayah obyek vital, jalan utama dan daerah rawan kriminalitas.

“ yang diutamakan dalam patroli ini adalah di bagian atau wilayah yang rawan terjadi tindak kriminalitas, baik perampokan, pencurian maupun bentrokan serta aksi balap liar yang sering terjadi,” jelas Kasat Sabhara Iptu Ngakan Darmawan

“ patroli rutin ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan angka kriminalitas yang dianggap paling dominan dan sulit untuk dihentikan yakni Curat, Curas dan Curanmor,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, anggota Dalmas Satsabhara Polres Sumba Timur  menemukan sejumlah pemuda yang rata-rata masih berstatus sebagai pelajar sedang duduk berkumpul sehingga petugas membubarkannya dan menghimbau agar mereka kembali ke rumah masing-masing.

“ malam hari terutama malam minggu jalan utama didominasi oleh pengendara sepeda motor yang mayoritas pengendaranya masih remaja dan bahkan ada yang masih pelajar, tempat berkumpulnya kelompok tersebut sering terjadi balap liar yang sangat membahayakan bukan hanya diri sendiri tetapi juga dapat merugikan pengguna jalan lainnya yang sedang melintas dijalan tersebut, sehingga petugas mengambil inisiatif untuk membubarkannya,” urai Kasat Sabhara.

Peningkatan kegiatan patroli terus dilakukan oleh Polres Sumba Timur sebagai kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) jelang Pilkada Gubernur 2018.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20171216_194047.jpg

Sepasang Suami Istri Tewas Tertimpa Pohon

Tribratanewsntt.com,- Hujan lebat mengakibatkan bencana tanah longsor di Kampung Bondobula, Desa Manukuku, Kecamatan Tanarighu, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *