Home / Home / Kunjungi Polsek Polsek Raihat, Kapolres Belu Ingatkan Anggota Jauhi Masalah
img_20171108_212801-1686667925.jpg

Kunjungi Polsek Polsek Raihat, Kapolres Belu Ingatkan Anggota Jauhi Masalah

Tribratanewsntt.com,-Kejadian benturan fisik antar perguruan pencak silat sering terjadi bila tidak adanya kerukunan dan tempat untuk bersilaturahmi dalam mempererat hubungan.

Untuk itu, Polri sebagai aparat penegak hukum, haruslah perlu meningkatkan koordinasi dengan tokoh2 perguruan untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si saat melakukan tatap muka bersama seluruh anggota Polsek Raihat, di saat kunjungan kerjanya, selasa (7/11/17).

Dengan semakin banyaknya perguruan silat, perlu adanya koordinasi kerjasama yang baik antara Polri, tokoh masyarakat dan ketua perguruan sehingga setiap ada permasalahan yang muncul, dapat segera diatasi dan tidak berkembang luas, mengingat wilayah Raihat salah satu kecamatan di Kabupaten Belu yang bersentuhan langsung dengan negara Timor Leste.

“Biasanya anak-anak antar perguruan kadang suka saling uji kemampuan, pas mabuk sedikit pasti ujung-ujungnya berkelahi. Ini yang tentu harus Kita antisipasi, caranya Kita ajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua perguruan, untuk saling tukar pikiran supaya tidak timbul gesekan. Kalaupun ada masalah, bisa diselesaikan secara cepat sehingga tidak meluas.”kata Kapolres Belu.

Selain acara tatap muka, supervisi di wilayah hukum Polsek di tandai dengan pemeriksaan administrasi dan bangunan serta inventaris kantor oleh Kapolres Belu yang didampingi Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten.

Sebelum meninggalkan Polsek, Kapolres Belu juga menghimbau kepada seluruh anggota untuk bertugas secara baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta tidak membuat masalah dalam bentuk apapun.

Bertolak dari Polsek Raihat, Kapolres Belu dan rombongan yang didampingi Kapolsek Raihat IPTU Yohanes Seran, S.Sos, menuju Polsubsektor Turiskaian guna melihat secara dekat wilayah Turiskain yang berbatasan langsung dengan Negara RDTL (Timor Leste).

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolres Belu turut didampingi Kasat Binmas AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Intelkam AKP Didid Wahyu Agustyawan, SH, Kasubbag Humas IPTU Lusianus Molo dan anggota, Kasi Propam IPDA Syamsul Arifin, SH, KBO Reskrim IPDA Nyoman Budiasa, SH serta Kanit Patwal Sat Lantas IPDA Moses Fatima.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

copypasteimage-4.jpg

Wakapolres Sumba Barat Latih Putera-Puteri Daerah yang Akan Mengikuti Seleksi

Tribratanewsntt.com,- Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017 telah memasuki dunia pendidikan untuk selanjutnya dibentuk menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *