Home / Home / Operasi Zebra Turangga 2017, Polres Belu Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Operasi Zebra Turangga 2017, Polres Belu Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanewsntt.com,-Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, Polri tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Guna mengatasi dan menekan permasalahan lalu lintas dewasa ini, Polri khususnya Polisi lalu lintas, didukung oleh satuan fungsi lainnya dengan melibatkan instansi terkait, kembali melaksanakan operasi kepolisian sebagai upaya menekan berbagai pelanggaran lalu lintas dan sebagai upaya cipta kondisi menjelang perayaan Natal tahun 2017 & perayaan tahun baru 2018.

Operasi ini diberi nama operasi “Zebra” yang berlaku selama 14 hari terhitung dari tanggal 1 s/d 14 November 2017. Kaitan dengan Operasi Zebra ini, Kepolisian Resor Belu telah melaksanakan apel gelar pasukan Ops Zebra Turangga 2017  yang mengambil tempat di lapangan apel Polres Belu, Rabu (1/11/17).

Bertindak selaku Inspektur apel adalah Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten dengan komandan apel yakni Kanit Patwal Lantas IPDA Moises D.F.. Adapun peserta apel terdiri dari barisan anggota Sabhara, Lantas, gabungan Reskrim, Intelkam dan Narkoba, barisan staf Polres Belu, serta Dishub Darat Kab.Belu.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan kata Waka Polres Belu adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam melaksanakan Operasi ini, anggota Polri dan Instansi terkait, diminta tetap mengedepankan prinsip keselamatan & keamanan personil khususnya pada saat melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, dengan berpedoman pada standar operasional prosedur (sop) yang telah ditetapkan.

“kepada anggota yang bertugas di lapangan, Saya perintahkan agar siapkan fisik dengan dilandasi moral & disiplin kerja yang tinggi serta waspada, jaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri dalam melaksanakan tugas”terang Inspektur Apel.

“bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas” lanjut Inspektur Apel.

Apel gelar pasukan yang dihelat pukul 08.00 wita, ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Apel serta pemasangan pita secara simbolis kepada perwakilan dari Lantas, Sabhara dan Dishub Darat Kab. Belu.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini antara lain Para Kabag, Kasat, Perwira staf Polres Belu, para Kapolsek, Kasubden POM IX Udayana Belu serta Pejabat dari Dishub Darat Kab. Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sebanyak 1.442 Personel TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Kupang

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 1.442 personel dari unsur TNI dan POLRI serta sejumlah unsur lainnya diterjunkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *