Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / POLRES ENDE / Penandatanganan MoU antara Polres Ende dengan Pemerintah Kab. Ende
img_2772.jpg

Penandatanganan MoU antara Polres Ende dengan Pemerintah Kab. Ende

Tribratanewsntt.com- Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim Sik, senin (13/11/17) Pukul 08. 30 wita, di Gedung Bhayangkara Polres Ende melaksanakan kegiatan Penandatangan MoU Antara Kepolisian Resor Ende Dengan Pemerintah Kabupaten Ende tentang Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Bagi Putra – Putri Asli Daerah Kabupaten Ende. 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Pettu,  Kadis PPo, Kadis Nakertrans, Kadis Dispenduk, Kadis P dan K, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta anggota Polres Ende.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Kapolres Ende yang menyatakan bahwa dengan kesepakatan bersama ini merupakan salah satu wujud nyata eratnya jalinan kerja sama dan koordinasi yang sangat harmonis antara Polres Ende dan Pemda Kabupaten Ende sehingga dapat tercapainya peningkatan kualitas Putra – Putri Asli Daerah Kab. Ende dalam Seleksi Penerimaan Anggota Polri di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Adapun wujud kerja sama antara Poles Ende dengan Pemda Kabupaten Ende melalui bagian sumber daya antara lain, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pembinaan dan pelatihan Calon anggota Polri bagi Putra – putri Asli Ende agar dapat mempersiapkan diri guna mengikuti Seleksi penerimaan Anggota Polri. 

Diharapkan dengan Wujud kerja sama ini mampu menyiapkan tenaga ahli untuk melakukan peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia sesuai dengan tahapan pembinaan dan pelatihan dalam proses penerimaan yang akan dihadapi, meliputi Bimbingan Kelengkapan Administrasi, Pembinaan dan pelatihan Kesehatan, pembinaan dan pelatihan Psikologi, pembinaan dan pelatihan Jasmani dan pelatihan Akademik Berbasis Komputer.

Pembina ataupun para pelatih berasal dari Anggota Polda NTT, Polres Ende maupun Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Ende yang berkompoten.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Bupati Ende yang pada intinya menyambut baik kegiatan ini dan meminta kepada SKPD terkait dalam pembahasan Anggaran tahun 2018 dapat memasukan anggaran untuk kegiatan pelatihan Calon Anggota Polri bagi putra – putri Asli daerah Ende dan bersinergitas dengan Polri dalam hal ini Polres Ende.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_2773.jpg

Waka Polres Ende hadir dalam Kegiatan Rapat Kesiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru 

Tribratanewsntt.com- Senin (13/11/17) pukul 10.30 Wita, di ruangan Wakil Bupati Ende telah dilaksanakan Rapat Menjelang Natal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *