Home / Home / Polres Belu Gandeng Inkait Razia Pengguna Jalan
IMG_20171101_182508.jpg

Polres Belu Gandeng Inkait Razia Pengguna Jalan

Tribratanewsntt.com, – Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2017, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Belu di back up Personil Sabhara, Intel dan Provos, melaksanakan razia kendaraan dengan mengambil lokasi di pasar baru Atambua, Rabu (1/11/17).

Ratusan kendaraan baik roda dua hingga roda enam yang melintas di depan Polsubsektor Kota, sekitar pukul 09.00 wita, di hentikan oleh aparat gabungan Polres Belu yang dalam razia ini di dampingi anggota Subden POM IX Udayana Belu dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kab. Belu.

Dengan sopan dan ramah, anggota gabungan memeriksa surat-surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, kaca spion hingga lampu sein.

Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK saat dikonfirmasi Humas mengatakan bahwa dalam razia ini, ditemukan sejumlah pelanggar yang tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan (SIM & STNK), tidak memakai helm dan melawan arus.

“Salah satu tujuan daripada Ops Zebra ini adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Penertiban Kita lakukan bersifat preemtif dan penindakan. Dalam operasi tadi kita berikan juga surat tilang kepada sejumlah pengendara karena memiliki pelanggaran lebih dari 1 macam Untuk pelanggaran kecil, kita hanya bersifat preemtif yakni memberikan himbauan dan teguran” terang Kasat Lantas.

Terkait Operasi Zebra tahun ini, Kasat Lantas Polres Belu mengungkapkan bahwa pihaknya akan rutin menggelar razia kendaraan baik pagi, siang atau sore hari dengan tempat yang berbeda, baik di Kab.Belu maupun di Malaka, agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Turangga 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 1 s/d 14 November 2017.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20190715-WA0027

Personel Polsek Riung Amankan Pelepasan Liar Komodo Hasil Sitaan Polri

Tribratanewsntt.com,- Personel Polsek Riung melakukan Pengamanan Pelepasan Liar Komodo hasil sitaan Polri, Polda Jatim kepada BKSDA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *