Home / Home / Polres Sumba Timur Jaring Puluhan Pelanggar Lalu Lintas
WhatsApp-Image-2017-11-01-at-19.27.14

Polres Sumba Timur Jaring Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

Tribratanewsntt.com,- Puluhan pengendara kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat terjaring dihari pertama pelaksanaan operasi Zebra Turangga 2017, Rabu (1/11).

Para pelanggar lalin tersebut didominasi oleh pelanggar kendaraan roda dua.

Kegiatan Operasi Zebra di hari pertama itu, dipusatkan di di Jalan Adam Malik, kota Waingapu.

Personel gabungan yang terdiri dari Satlantas Polres Sumba Timur, Gabungan Staf, Dispemda dan Denpom diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

Sebelum kegiatan dimulai mereka mengikuti apel gelar pasukan Operasi Zebra di halaman apel Satlantas yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu bery B. Y. Nathaniel, SH.

”pelanggar yang terjaring hari ini rata-rata tidak memiliki SIM dan tidak mengunakan helm standar, semua kendaraan yang terjaring razia diamankan di kantor Satlantas Polres Sumba Timur,” ujar Kasat Lantas.

”kita imbau agar penguna jalan, selalu mematuhi aturan lalulintas dan  tetap mengunakan helm standar SNI, nyalakan lampu, jangan knalpot racing serta kelengkapan kendaraan yang lainnya,” katanya.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan sasaran kelengkapan SIM, kelengkapan STNK, kelengkapan komponen pendukung kendaraan, Helm Standard (SNI),  batas muatan kendaraan, kendaraan tidak sesuai peruntukan, batas kecepatan maximal dan kendaraan pribadi yang mengunakan rotator.

Operasi Zebra Turangga 2017 dilaksanakan di wilayah hukum Polres Sumba Timur terhitung mulai 1 November sampai dengan 14 November 2017 atau selama 14 hari.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

FB_IMG_1540069291501.jpg

Polsek Weliman dan Malaka Barat Bersinergi Amankan Perarakan Patung Bunda Maria Nain Feto Malaka

Tribratanewsntt.com,- Ratusan Umat Katolik Paroki Webriamata, melangsungkan prosesi perarakan Patung Bunda Maria Nain Feto Malaka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *