Home / Home / Wakapolres Ngada Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan
IMG_29501-660x330

Wakapolres Ngada Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tribratanewsntt.com –  Wakapolres Ngada Kompol Yosef Berelaka,SH ikut menghadiri rangakaian kegiatan upacara pada peringatan hari pahlawan di lapangan Kartini Bajawa kabupaten Ngada, jumat ( 10/11/17) pukul 08.00 Wita.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, sekertaris daerah kabupaten Ngada Drs. Meda Moses membacakan amanat dari Mentri Sosial RI  Khofifah Indar Parawansa.

” Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan,” kata Moses membacakan amanat Mentri Sosial.

” sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang mardeka, bangsa yang sederajat dengan bangsalain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadi kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang mardeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” lanjutnya.

Dalam sambutan itu, Drs. Meda Moses juga mengatakan bahwa seperti amanat Bung Karno, bangsa Indonesia harus menghormati jasa pahlawanya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

” Bung Karno menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawanya. Kalimat yang singkat ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua,” tutur Moses.

Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ini  juga dihadiri jajaran pejabat Pemerintah kabupaten Ngada dan diikuti barisan Kodim1625 Ngada (1 pleton bersenjata), Polres Ngada (1 pleton), Pol-PP ( 1 pleton), Korpri (2 pleton) dan pelajar (1 pleton).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

copypasteimage-4.jpg

Wakapolres Sumba Barat Latih Putera-Puteri Daerah yang Akan Mengikuti Seleksi

Tribratanewsntt.com,- Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017 telah memasuki dunia pendidikan untuk selanjutnya dibentuk menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *