Home / Home / Wakapolres Sumba Barat Latih Putera-Puteri Daerah yang Akan Mengikuti Seleksi

Wakapolres Sumba Barat Latih Putera-Puteri Daerah yang Akan Mengikuti Seleksi

Tribratanewsntt.com,- Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017 telah memasuki dunia pendidikan untuk selanjutnya dibentuk menjadi Anggota Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Dan yang telah dinanti-nanti oleh para generasi penerus bangsa adalah pembukaan Pendaftaran Polri Tahun 2018 yang tak lama lagi akan digelar di seluruh penjuru Indonesia, tak terkecuali di Pulau Sumba.

Menyambut even besar Pendaftaran Polri Tahun 2018 nanti, telah didahului dengan penandatangan MoU oleh Kapolres jajaran dan para Bupati sedaratan NTT pada hari Kamis 16 November 2017 yang lalu terkait Penerimaan Anggota Polri bagi Putra Putri Asli Daerah NTT di Aula Hotel Aston Kupang.

Berkaitan dengan MoU tersebut, Sabtu (18/11/2017) bertempat di Aula Polres Sumba Barat telah digelar Program Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Nusa Tenggara Timur (Sumba/NTT) yang akan mengikuti Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2018. Dipandu langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS.MH tentang giat dan tahapan-tahapan dalam mengikuti pelatihan seperti lari 12 menit sejauh 3 km, push up 60 kali selama 1 menit, sit up 60 kali selama 1 menit, restok 20 kali selama 1 menit, sutlle run/lari cepat membentuk angka 8 dalam jarak 12 meter dalam waktu 15 detik dan renang.

Disamping tes ini, ada juga tes kesehatan luar dan dalam serta akademik dan psikologi. Ini semua harus dilewati dalam pembelajaran sehingga para siswa juga memiliki kemampuan-kemampuan apabila kelak berhasil menjadi Anggota Polri. Materi pengenalan inilah yang secara garis besar diulas oleh Waka Polres Sumba Barat tentang tips dan trik dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti uji seleksi Pendaftaran Anggota Polri Tahun 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh putra putri Sumba yang berasal dari 3 (tiga) Kabupaten yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat, yaitu Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya ini berjalan dengan lancar dan tertib. Para pelajar yang hadir masih akan bertambah lagi dan mereka sangat antusias mendengar arahan demi arahan dan bimbingan yang telah disampaikan oleh Kompol Yohanis. Di akhir kegiatan, beliau berharap tahun depan akan ada banyak tunas bangsa penerus Polri yang berasal dari Bumi Sumba tercinta ini.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-09-25 at 10.03.59

Kapolda NTT Buka Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman membuka kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *