Home / Headline / Begini cara Ikaba Polri T.A. 2002 Polda NTT peringati hari jadinya yang ke 15
IMG_9923

Begini cara Ikaba Polri T.A. 2002 Polda NTT peringati hari jadinya yang ke 15

Tribratanewsntt.com – Ikatan Bhayangkara Alumni Polri T.A. 2002 Polda NTT jelang ulang tahun yang ke 15 melaksanakan kegiatan aksi sosial yang bertempat dikelurahan maulafa Kota Kupang, (14/12/2017 ).

Ketuan Ikaba Polri T.A. 2002 Ipda Soleman Baddu S.H. saat dikonfirmasi oleh Tim Tribratanewsntt.com menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Ikaba 2002 yang jatuh pada tanggal 23 Desember 2017.

Bakti Sosial yang terdiri dari pembagian sembako gratis, Khitanan massal,  penyuluhan tentang kanker serviks dan pembagian air bersih ini merupakan inisiatif dari para alumni dimana sumber dananya adalah swadaya dari sumbangan sukarela para alumni Ikaba 2002 lanjut Ipda Soleman.

Wakapolres Kupang Kota Kompol Ampi Mesias Von Bulow S.Ik M.H. yang membuka kegiatan aksi sosial ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif karena Polri secara langsung bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Selain Wakapolres Kupang Kota Hadir dalam acara tersebut antara lain Plt Camat Maulafa Lodywik Djungu Lape, Lurah maulafa Yanto Sapai S.E. Dokter unedo Sihombing S.Pog Onk dan warga Kelurahan Maulafa.

Ketua Panitia pelaksanaan Aksi Sosial Bripka Lucky Febriyanto yang juga merupakan Bhabinkamtibmas kelurahan Maulafa mengatakan aksi sosial ini adalah wujud nyata Polri untuk menciptkan hal positif untuk kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut Bhabin Lucky menjelaskan untuk untuk pembagian Sembako tak kurang 100 keluarga kurang mampu yang mendapat bantuan tersebut.

Untuk Khitanan massal gratis lanjut Bripka Lucky tak kurang 30 orang yang mengikuti kegiatan tersebut dimana Pelayanan khitanan digelar di ruang Pustu kelurahan Maulafa.IMG_9981

Ny Juliana Tanesib, warga RT 19 Kelurahan Maulafa mengaku bersyukur dengan adanya aksi kemanusiaan ini.

“Kami dengar kalau ada bagi obat gratis jadi kami datang. Tadi kami juga dapat ilmu soal kanker serviks yang sering dialami perempuan. Ini belum pernah kami dengar jadi kami senang karena kami dapat ilmu baru,” ujar ibu rumah tangga ini.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181218-WA0069

Gelar Pasar Murah di Mapolda NTT Ditandai dengan Penyerahan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewsntt.com – Pembukaan Pasar Murah yang digelar di lapangan Mapolda NTT ditandai dengan penyerahan paket sembako …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *