Home / Binkam / Inovasi Bripka Burhan Cerdaskan Putra Putri Sumba Barat
IMG_20171215_121141_355

Inovasi Bripka Burhan Cerdaskan Putra Putri Sumba Barat

Tribratanewsntt.com,- Membawa misi “Gemar Membaca” demi mencetak putra putri cilik Sumba yang cerdas, tangkas dan berwawasan luas, Motor Pustaka Binmas Polsek Loli terus berkeliling menyusuri pelosok Sumba.

Telah banyak wilayah maupun daerah yang menjadi sasaran kunjungan Motor Pustaka binaan Kanit Binmas Polsek Loli Bripka Burhan. Semangat, inovasi dan dedikasi Bripka satu ini dalam memajukan Sumba melalui generasi tunas bangsa layak mendapatkan acungan jempol.

Dan hari ini Jumat (15/12/2017), giliran SD Paralel Natarakade yang mendapat kesempatan dikunjungi Motor Pustaka “Si Bripka Sahabat Anak” ini. Seperti yang telah banyak publik ketahui, SD Paralel Natarakade yang berada di pelosok Sumba ini sempat menjadi sorotan nasional bahkan dunia karena keterbatasan fasilitas dan prasarana gedung sekolahnya.

Kondisinya yang memprihatinkan pada saat itu, telah banyak mencuri perhatian khalayak ramai sehingga banyak dari mereka yang berbondong-bondong berkunjung ke SD Paralel Natarakade untuk berjumpa dengan warga sekolah dengan membawa bantuan yang beraneka ragam untuk anak-anak.

Sekitar pukul 08.30 Wita, Bripka Burhan dengan Motor Pustakanya mulai memasuki halaman gedung sekolah SD Paralel Natarakade. Putra putri cilik Sumba ini langsung menyambut gembira kedatangan Motor Pustaka. Melihat keceriaan dan antusias anak-anak, Kanit Binmas Polsek Loli ini langsung mengajak anak-anak melihat, memilih dan membaca buku cerita yang telah disediakan.IMG_20171215_122723_266

“Buku-buku bacaan yang ada pada Motor Pustaka merupakan inventaris Motor Pustaka Binmas Polsek Loli yang didapat dari sumbangan para donatur yang terdiri traveller, blogger dan fotografer yang pernah berkunjung ke Sumba” ujar Bripka Burhan.

Tak hanya anak-anak yang senang dengan kunjungan Motor Pustaka, bapak ibu gurupun turut serta merasakan kegembiraan melihat anak didiknya membaca buku yang memang belum dimiliki sekolah. Diharapkan dengan kunjungan Motor Pustaka dapat meningkatkan minat baca bagi anak-anak didik mereka dari dini.

Sembari bercengkrama dengan anak-anak, Bripka Burhan juga melakukan monitoring terkait melihat secara langsung kelanjutan dan perkembangan terbaru pembangunan gedung sekolah SD Paralel Natarakade yang telah diberikan oleh Polres Sumba Barat.

Dimana beberapa waktu lalu, Kapolres AKBP Muhamad Erwin berkesempatan beberapa kali mengunjungi SD Paralel Natarakade serta memberikan bantuan untuk pembangunan gedung sekolah. Kini harapan kita semua agar siswa-siswi SD Paralel Natarakade mendapatkan tempat belajar yang layak sudah diujung mata, Maju Terus Dunia Pendidikan Sumba.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20180624-WA0040

Sebelum Pelaksanaan Pengamanan TPS, Polres Ende Gelar Apel Persiapan dan Pengecekan

Tribratanewsntt.com – Bertempat di lapangan apel Polres Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (24/06/2018) jam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *