Home / Giat Ops / Kapolres Sikka Buka Lat Pra Ops Mantap Praja Turangga 2018
img_20171228_183421-282497496.jpg

Kapolres Sikka Buka Lat Pra Ops Mantap Praja Turangga 2018

Tribratanewsntt.com,-Menjelang pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018 di Kabupaten Sikka, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK membuka secara resmi Latihan Pra Operasi Mantap Praja Turangga 2018 pada Rabu pagi (27/12/2017).

Kegiatan berlangsung di aula “Kemala Hikmah” Polres Sikka tersebut, Kapolres Sikka didampingi oleh Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd. 

Hadir pula Kabag Ops Kompol Siprianus Abatan, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek jajaran, serta seluruh Anggota Polres Sikka.

Adapun tema dari kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja Turangga 2018, yakni ”Dengan Kesiapan Operasional yang Tinggi, Polri Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilukada Gubernur / Wakil Gubernur NTT dan Bupati Sikka / Wakil Bupati Sikka Tahun 2018.”

“Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan latihan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personil Polres Sikka, sehingga dapat menjalankan cara bertindak di lapangan secara professional dan prosedural dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sikka untuk dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar”, kata Kapolres Sikka.

Sementara itu di dalam sambutannya, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK menghimbau agar seluruh Personil Polres Sikka dan jajaran untuk menjaga serta menjunjung tinggi Netralitas Polri dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018 di Kab. Sikka.Selanjutnya, Kapolres Sikka berharap agar para peserta latihan pra operasi untuk serius mengikuti kegiatan tersebut sehingga dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pembawa materi karena sangat berguna bagi Personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Turangga 2018 dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sikka.

Setelah sambutan dan arahan dari Kapolres Sikka, dilanjutkan penyampaian materi Latihan oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Sikka.

Untuk diketahui bahwa pada hari kamis(28/12/2017), pelaksanaan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Turangga 2018 Polres Sikka akan dilaksanakan latihan atau simulasi Sispamkota bertempat di lapangan Kota Baru Maumere yang akan dihadiri pula oleh Forkopimda Kab. Sikka.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_6924.jpg

KBO Lantas dan Personil Polres Manggarai Rutin Laksananakan Pengaturan Lalin

Tribratanewsntt.com,- Senin (19/02/2018) Personil Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dipimpin langsung KBO Lantas Ipda I …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *