Home / Binkam / Kapolres Sikka:”Satpam memiliki Fungsi Strategis Mengemban Fungsi Kepolisian”
IMG_20171231_233528.jpg

Kapolres Sikka:”Satpam memiliki Fungsi Strategis Mengemban Fungsi Kepolisian”

Tribratanewsntt.com,-Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK saat membacakan amanat Kapolri dalam upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-37 tahun 2017 di lapangan Apel Polres Sikka pagi tadi (30/12/2017).

“Setiap personil Satpam memiliki posisi strategis yang mengemban fungsi Kepolisian di lingkungan kerjanya dalam rangka sebagai upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Oleh karena itu, penyiapan kemampuan profesional setiap personil Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri”, kata Kapolres Sikka.

Turut hadir dalam upacara HUT Satpam kali ini di Polres Sikka, yakni Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, Ketua DPRD Kab. Sikka Rafael Raga, SP., Pasi OPS Kodim 1603 Sikka, Pimpinan BUMD dan Koperasi serta Pengguna Jasa Satpam, Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Kadis Perhubungan Kab. Sikka, Kepala Rutan Maumere, para pejabat utama Polres Sikka dan para Kapolsek jajaran.

Lebih lanjut Kapolres Sikka mengatakan bahwa sebagai salah satu pengemban fungsi Kepolisian, setiap personil Satpam harus bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan dan menegakkan ketertiban di lingkungan kerjanya. 

Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendatang. 

Serta tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan.

“Sebagai salah satu pengemban fungsi Kepolisian, setiap personil Satpam harus bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan dan menegakkan ketertiban di lingkungan kerjanya. Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendatang. Serta tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan”, tambah Kapolres Sikka.Di sela-sela upacara, Kapolres Sikka juga menyerahkan secara simbolis Serifikat Satpam kepada personil Satpam yang baru saja menyelesaikan Pelatihan Dasar Satpam (Gada Pratama).

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan atraksi Bela Diri Polri dan Drill Tongkat yang diperagakan oleh personil Satpam Kabupaten Sikka di lapangan Apel Polres Sikka dan disaksikan oleh undangan dan para tamu yang menghadiri upacara HUT Satpam ke 37 di Polres Sikka.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

e6420d52-4da1-4788-831f-63ff2690fdf3

Lagi, Polda NTT Bekuk Dua tersangka Kasus TPPO

Tribratanewsntt.com,- Direktorat Reskrimum Polda NTT  siang tadi (16/10) menggelar jumpa pers terkait kasus Tindak Pidana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *