Home / Giat Ops / Operasi Pekat, Polres Rote Ndao amankan ratusan mercon tanpa ijin dan miras lokal
patuh-ii-3-300x169

Operasi Pekat, Polres Rote Ndao amankan ratusan mercon tanpa ijin dan miras lokal

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka cipta kondisi jelang Natal tahun 2017 dan Tahun Baru tahun 2018, Kepolisian Resor Rote Ndao dan jajaran gencar lakukan razia untuk menekan pelanggaran penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Jumat malam (08/12/2017), seluruh personel Polres Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK melaksanakan razia di seputaran Kota Ba’a dan sekitarnya.

Razia yang melibatkan seluruh anggota Polres Rote Ndao ini, diharapkan dapat memberikan efek kejut bagi oknum yang akan melakukan tindak kejahatan. Dalam kegiatan razia yang menjadi sasaran antara lain lokasi penjualan kembang api/mercon, lokasi kos-kosan serta lokasi tempat hiburan.

Sebelumnya seluruh anggota melaksanakan apel malam di Mapolres Rote Ndao tepat pukul 19.00 Wita yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Dalam arahannya Kapolres mengingatkan bahwa dalam melaksanakan razia, keselamatan anggota adalah nomor satu.

“ Laksanakan razia dengan humanis, tunjukkan bahwa kita memiliki etika, jangan arogan, apabila ada temuan pelanggaran segera diambil tindakan yang tegas dan terukur, namun perlu diingat jaga keselamatan diri masing-masing, itu yang paling penting, oleh karena itu saya harapkan anggota selalu berhati-hati ”, harap Kapolres.

Selanjutnya seluruh anggota dibagi menjadi tiga regu dengan sasaran dan lokasi yang berbeda di bawah pimpinan para pejabat utama Polres Rote Ndao. Tim I yang dipimpin Kasat Sabhara dan Kasat Polair dengan tujuan ke Busalangga, Tim II yang dipimpin oleh Kabag Ren dan Kasat Binmas dengan tujuan seputaran komplek perkantoran dan Mokdale dan Tim III yang dipimpin oleh kabag Ops dan Kasubbag Dal Ops Bag Ops menyisir seputaran Kota dan dan sekitarnya.

Dalam razia yang dilakukan kurang lebih selama tiga jam ini, tim berhasil mengamankan ratusan batang mercon yang tidak memiliki ijin edar dan menyalahi aturan edar serta 10 liter minuman keras lokal jenis Sopi.

Razia serupa akan tetap dilaksanakan secara konsisten baik siang maupun malam di seluruh wilayah hukum Polres Rote Ndao oleh Polres maupun Polsek jajaran, sampai dengan berkahirnya Operasi Pekat II Turangga 2017 pada tanggal 18 Desember 2017 nanti.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-11-28 at 10.42.54

Tim Roops Polda NTT Lakukan Supervis di Polres Kupang Terkait Ops Mantap Barata 2018

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Kupang menerima kunjungan kerja dalam rangka Supervisi Operasi Mantap Praja Turangga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *