Home / Binkam / PENGRUSAKAN BATU ADAT, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN MEDIASI
IMG-20171208-WA0007-660x330

PENGRUSAKAN BATU ADAT, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN MEDIASI

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas desa Were Bripka Krispianus Ria melakukan mediasi kasus pengrusakan batu adat Peo Madhu milik suku Gizi desa Were Kec. Golewa kabupaten Ngada, jumat (08/12/17).

Kejadian ini diakibatkan ketidaksengajaan sopir Bpk. Marsianus Maku dengan nomor polisi L 9879 NM sehingga merusak batu adat milik suku Gizi. Sedangakan suku Gizi sendiri mempunyai tiga rumah adat yakni rumah adat sa’o Bozupau, sa’o Wunumeze dan sa’o Teiwali.

Bhabinkamtibmas desa Were menjelaskan kepada Humas, kasus pengrusakan tersebut sudah dilakukan mediasi dan telah mencapai kesepakatan bersama.

”segala kerusakan batu Peo Madhu ditanggung oleh tersangka dan untuk pemotongan hewan kurban kerbau akan dilakukan oleh pemilik batu Peo Madhu,” jelas Bripka Krispianus

”Saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas dan setiap permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan, membangun kerjasama antar pihak kepolisian dan perangkat desa lewat forum kemitraan polisi dan masyarakat yang telah dibentuk Bhabinkamtibmas,” tambahnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_5333.jpg

Sinergitas Pemda Kab Flotim Beri Bantuan Empat Unit Kendaraan Roda Dua

Tribratanewsntt.com,- Rabu, ( 17/01/2018 ) di halaman kantor Bupati Flotim berlangsung kegiatan Apel kesadaran yang dipadukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *