Home / Binkam / Sosialisasi Kamtibmas, Kapolsek Tasbar Minta Warganya Jauhi Pelanggaran Hukum
img_20171230_053445564771557.jpg

Sosialisasi Kamtibmas, Kapolsek Tasbar Minta Warganya Jauhi Pelanggaran Hukum

Tribratanewsntt.com,-Pemerintah desa Bakustulama, kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, menjelang tutup tahun 2017, menggelar sosialiasi pembinaan kamtibmas, di aula kantor desa, rabu (27/12/17).

Kegiatan yang dibuka oleh kepala desa Bakustulama Raymundus Berek, menghadirkan dua orang nara sumber antara lain Danramil Halilulik Kapten Inf. Sri Hidayat dan Kapolsek Tasifeto Barat IPDA Wayan Budiasa, SH.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Desa meminta kepada puluhan warga yang hadir untuk menyimak secara baik apa yang disampaikan Kapolsek agar bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Kapolsek Tasifeto Barat, dalam sosialisasinya berbicara seputar pelanggaran hukum yang sering terjadi di tengah masyarakat, seperti penganiayaan, KDRT, pencurian hingga korupsi.Berkaitan dengan pelanggaran hukum yang kerap terjadi, Kapolsek Tasifeto Barat mengajak warga untuk selalu hidup rukun, jauhi minuman keras, rajin melakukan hal yang positif guna mencegah perilaku melanggar hukum.

“Kalau ingin hidup Kita aman dan nyaman maka janganlah sekali-sekali berbuat hal yang melanggar hukum seperti mencuri, aniaya, KDRT dan lain-lain. Mari Kita isi kehidupan dengan hal-hal yang positif, saling menghargai satu sama lain dan menjaga ketertiban di desa ini”kata Kapolsek.

Masih berbicara tentang kamtibmas, mantan Kaur Bin Ops Reskrim pada kesempatan ini juga menekankan kepada warga yang hadir untuk tidak mengkosumsi miras berlebihan di saat menyongsong tahun baru 2018.

“Permasalahan kerap terjadi di tengah masyarakat, berawal dari minuman keras. Jadi Saya minta Kita semua kalaupun miras, diusahakan yang sewajarnya. Jangan berlebihan karena kalau sudah sampai ke situ pasti saja timbul masalah, apalagi tentu banyak masyarakat berkumpul merayakan malam tahun baru”himbau Kapolsek.

Sosialisasi yang digelar pukul 10.00 wita hingga pukul 12.00 wita, dihadiri para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta anggota Linmas se desa Bakustulama.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

e6420d52-4da1-4788-831f-63ff2690fdf3

Lagi, Polda NTT Bekuk Dua tersangka Kasus TPPO

Tribratanewsntt.com,- Direktorat Reskrimum Polda NTT  siang tadi (16/10) menggelar jumpa pers terkait kasus Tindak Pidana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *