Home / Home / Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Fatubaa
img_4338.jpg

Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Fatubaa

Tribratanewsntt.com,- Jelang perayaan Natal 2017, umat Katolik dan Kristen di Kabupaten Belu, akan menjalani serangkaian ibadah hingga menyambut tahun baru 2018. Tentunya masyarakat berharap dapat melaksanakan rangkaian ibadah dengan situasi yang aman dan nyaman tanpa ada gangguan.

Hal ini disadari betul oleh Bhabinkamtibmas desa Fatubaa Polres Belu Brigadir Polisi Fadly Awad dengan turun menyambangi warga binaannya, di dusun Oeoan, desa Fatubaa, Kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, rabu (20/12/17).

Dalam kunjungannya ke sejumlah warga binaannya, Bhabin Fadly mengajak ngobrol dengan warganya sembari memberikan himbauan kamtibmas.

Bhabin menitip pesan kepada warganya agar saat melaksanakan ibadah Natal nanti, sebelum meninggalkan rumah agar dicek dengan betul pintu dan jendela guna menghindari pencuri yang masuk saat tidak ada satupun penghuni rumah.

Selain pintu jendela, warga juga wajib mengecek kompor di dapur apa sudah dimatikan atau belum untuk menghindari bahaya kebakaran.

“Kasus pencurian di dalam rumah atau kebakaran kerap terjadi manakala pemiliknya lengah. Untuk itu Kita sampaikan ke warga, kalau berangkat ibadah usahakan rumah tidak dibiarkan kosong. Kalaupun kosong, harus dicek betul pintu, jendela dan dapur” kata Bhabin.

Himbauan kamtibmas tersebut kata Brigadir Fadly sebagai tindak lanjut dari himbauan kamtibmas yang baru-baru ini dikeluarkan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, untuk disampaikan ke masyarakat demi terwujudnya situasi yang aman dan nyaman sebelum, selama dan sesudah perayaan Natal dan tahun baru 2018.

Adapun pesan kamtibmas lainnya yang disampaikan Bhabin Fadly pada kesempatan tersebut yakni meminta kepada warga agar selalu waspada dengan curah hujan yang terus meningkat terlebih pada malam hari karena banjir dan longsor, besar kemungkinan akan terjadi.

“Hujan kalau turun setiap harinya otomatis sungai bisa meluap sehingga Kita perlu menghimbau masyarakat agar tidak lengah apalagi kalau hujannya turun di malam hari” kata Bhabin.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181115_110117_856

Itwasda Polda NTT lakukan Wasrik di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Itwasda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *