Home / Headline / Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Presiden RI
img-20180108-wa0054-792145002.jpg

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Presiden RI

Tribratanewsntt.com,-Dalam rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Rote Ndao, Senin pagi (8/1/18) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan, di areal parkiran Pelabuhan Laut Baa, Alamat Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polda NTT Brigjen Pol. Drs. Victor G. Manoppo, dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Arh. Budiono.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud diantaranya Kabinda NTT Drs. Daeng Rosada, Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (T) Lukman Kharis, ST, Para Dandim Jajaran Korem Wira Sakti, para Perwira Polres Rote Ndao, para Perwira Kodim 1627, Para Perwira Lanal Pulau Rote dan diikuti oleh para peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari unsur TNI/POLRI serta Sat Pol PP pemda Rote Ndao.

Dalam sambutannya Wakapolda NTT selaku Wakil Dansatgas Pam RI, menyampaikan beberapa arahan terkait dengan kesiapan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia.

“Apel Gelar Pasukan ini merupakan pengecekan akhir kesiapan Personil dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Rote Ndao” jelas Irjen Pol. Victor G. Manoppo dalam sambutannya.

Wakapolda juga mengingatkan agar mengecek kembali kembali kesiapan fisik dan psikis serta sarana prasarana yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ikuti perintah atasan dan selalu berkoordinasi serta melaporkan setiap perkembangan situasi dilapangan” tambahnya.

Apel gelar pasukan gabungan berakhir jam 09.00 wita dalam keadaan aman terkendali, kegiatan dilanjutkan dengan pergeseran pasukan ke lokasi pengamanan yang telah ditetapkan.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

48269267_2214795942065330_6792925472264028160_o

Perkuat Sinergitas, Polres Belu, Brimob dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Tribratanewsntt.com,- Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan jajaran TNI yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *