Home / Home / Begini Keseruan dan Kekompakan TNI-Polri di Belu, Habiskan Malam Akhir Tahun 2017
yht

Begini Keseruan dan Kekompakan TNI-Polri di Belu, Habiskan Malam Akhir Tahun 2017

Tribratanewsntt.com – Sinergitas dan kekompakkan anggota TNI-Polri di tapal batas RI-RDTL terus ditunjukkan dalam berbagai kesempatan.

Kegiatan sosial, olahraga bersama, patroli perbatasan, patroli merah putih dan pegelaran pasukan di setiap kegiatan masyarakat adalah beberapa contoh bukti kekompakkan anggota TNI Polri di bawah komando Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT Letkol Inf.Elvino Yudha Kurniawan, Dandim 1605 Belu Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika serta Danyon Raider Sus 744/SYB Mayor Inf. Bima Santosa.

Kuatnya jalinan sinertgitas TNI Polri, kembali terlihat di malam siaga pengamanan malam pergantian tahun 2017, minggu (31/12/17). Selain berkumpul untuk menjaga kamtibmas, aparat TNI-Polri menghabiskan malam terakhir tahun 2017 dengan doa bersama serta malam panggung hiburan yang sengaja disiapkan untuk menghibur masyarakat Atambua yang memadati lapangan umum simpang lima.

Selama acara siaga digelar, masyarakat dan para tamu undangan yang hadir dihibur dengan penampilan Band kolaborasi TNI/Polri, Ibu-ibu Bahyangkari cabang Belu, orkes dangdut serta lomba joget balon dan jalan bakiak. Dalam perlombaan tersebut, anggota TNI-Polri tidak saling beradu namun sebaliknya saling bekerja sama untuk keluar sebagai juara.

Lomba yang penuh keseruan dan kelucuan ini membuat penonton cukup terhibur di saat menunggu datangnya tahun baru 2018.

Acara yang bertajuk siaga dan doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Dansatgas yonif 712/WT serta Danyonif RK 744/SYB, diserahkan kepada masing-masing perwakilan dari TNI, Polri dan 2 orang dari masyarakat.

“Sengaja Kita gelar acara hiburan ini supaya menambah semangat anggota yang melaksanakan siaga. Selain itu juga, Kita ingin tunjukkan ke masyarakat bahwasanya Polri dan TNI di situasi apapun selalu kompak seperti layaknya Saudara”kata Kapolres Belu.

Selain ratusan personil siaga dan tokoh lintas agama, acara ini juga dihadiri Kepala Lapas Klas IIB Atambua, Waka Polres Belu, Dansub POM Sub Atambua, Danki Sub Den 2A Pelopor Atambua, Anggota DPRD Belu, Ketua Bhayangkari Cabang Belu beserta pengurus serta sejumlah Pengusaha.

Tepat pukul 00.00 Wita, anggota TNI-Polri bersama warga yang memadati lapangan umum, merayakan datangnya tahun baru 2018 dengan pesta kembang api yang berlangsung hingga pukul 01.00 wita.

Selain bersiaga dilapangan umum, anggota TNI dan Polri juga disaat yang sama melaksanakan patroli gabungan di sejumlah titik dalam wilayah Kota Atambua, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta laka lantas.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *