Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Manuaman Bersama Warga Awasi Penyaluran Rastra
IMG-20180127-WA0000.jpg

Bhabinkamtibmas Manuaman Bersama Warga Awasi Penyaluran Rastra

Tribratanewsntt.com,- Hari Jumat merupakan sebuah hari dimana hampir setiap orang memanfaaatkanya dengan kegiatan olahraga dan kerja bakti.

Tak terkecuali Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu BRIPKA Gabriel yang turun melaksanakan kerja bakti bersama warga di kantor kelurahan Manuaman, Kec. Atambua Selatan, Kab. Belu, jumat (26/1/18).

Usai melaksanakan apel pagi di Mapolres Belu, pukul 07. 30 wita, BRIPKA Mark biasa disapa langsung berangkat ke kantor kelurahan dan bersama-sama warga binaanya, bergotong royong membersihkan halaman kantor serta menanam anakan mangga.

Selain kerja bakti, keberadaan BRIPKA Mark di kantor desa juga dalam rangka mengawasi penyaluran Rastra ( Beras Sejahtera ).

Pembagian Rastra ini kata BRIPKA Mark merupakan program pemerintah yang diperuntukkan kepada masyarakat golongan miskin, sehingga sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugasnya melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian Rastra.

“Salah satu tugas kita adalah mengawal kebijakan pemerintah seperti yang sekarang ini dilaksanakan. Ini perlu guna menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran” ungkap Bhabin.

Sebelum dilakukan pembagian, diawali dengan pengecekan daftar nama oleh ketua panitia rasta kepada yang berhak menerima, yang turut disaksikan oleh aparat kelurahan.

Penyaluran beras sejahtera yang dulunya dikenal dengan Raskin ini lanjut Bhabin diperkirakan akan selesai hingga sore hari.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

28167128_2031014690443457_4501084055471581812_n

Dari Keluarga Korban Laka Lantas Hingga Tukang Ojek, Jadi Sasaran Sosialisasi Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Berbagai upaya telah dilakukan Sat Lantas Polres Belu guna menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *