Home / Home / Bhabinkamtibmas Umutnana Polres Belu Bantu Warga Angkat Material Bangun Bak Penampung
u

Bhabinkamtibmas Umutnana Polres Belu Bantu Warga Angkat Material Bangun Bak Penampung

Tribratanewsntt.com – Banyak cara dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat di kelurahan atau desa binaannya.

Melakukan  gotong royong bersama, memberikan sosialisasi tentang kamtibmas, memfasilitasi perdamaian secara kekeluargaan hingga menghadiri undangan pesta atau kedukaan, adalah sejumlah conoth kegiatan positif yang dapat memberikan kesan positif di hati masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Brigpol Agus Hari Jaya, anggota Bhabinkamtibmas Umutnana Polsek Sasitamean Polres Belu. Di sela kegiatan sambang desanya, selasa (3/1/18),  Brigpol Agus membantu warga mengangkat material untuk pengerjaan bak penampung.

Menempuh perjalanan sejauh 1 km serta menyusuri hutan dan kali, Brigpol Agus tetap ikhlas bersama-sama warga binaannya mengangkat material berupa semen dan batu batako, dari jalan raya menuju lokasi mata air Oepikan, dusun Kanu A, desa Umutnana, Kec. Sasitamean, Kab. Malaka.

“Jalan menuju lokasi mata air masih berupa hutan dan kali-kali kecil sehingga materialnya terpaksa di letakkan di pinggir jalan raya. Jaraknya lumayan jauh, sekitar 1 km sehingga butuh waktu 2 jam lebih untuk selesaikan pemindahan materialnya”kata Bhabin kepada Humas.

Lebih lanjut, Bripka Agus biasa disapa mengungkapkan bahwa pengerjaan bak penampung tersebut bertujuan untuk menampung air dari mata air Oepikan yang kemudian nantinya di alirkan ke rumah-rumah warga.

“Ini (bak penampung) sudah lama diniatkan oleh masyarakat namun baru sekarang dikerjakan. Kalau bak nya sudah jadi, nanti airnya ditampung dan kemudian dialirkan ke rumah warga pakai pakai pompa air listrik dengan menggunakan tenaga surya”terang Bhabin.

Gotong royong yang berlangsung dari pukul 10.00 wita hingga pukul 12.30 wita, turut dihadiri Kepala Desa Umutnana., sejumlah Tokoh Adat serta kepala dusun.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *