Home / Home / Inisiatif Kasat Binmas dan Lantas Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan Sekitar
img_5124.jpg

Inisiatif Kasat Binmas dan Lantas Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan Sekitar

Tribratanewsntt.com,- Inisiatif dari Kasat Binmas IPTU Oktavianus P Abor mengajak Satuan Lalu Lintas dan Saka Bhayangkara Polres Ngada, melakukan pembersihan jalan raya dilokasi pasar Bobou Bajawa kabupaten Ngada, sabtu (13/01/18).

Kasat Binmas menjelaskan, pembersihan di jalan raya ini dilakukan dengan memotong rumput dan semak belukar yang sudah melewati badan jalan sehingga membahayakan pengendara.

“Selain membersihkan jalan raya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak Saka Bhayangkara tentang kepedulian terhadap lingkungan sekitar,”jelas Kasat Binmas kepada Humas Polres Ngada.

Dikesempatan yang sama, Kasat Lantas AKP Sudirman, S.Sos bersama anggotanya juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Hal yang sama juga diterangkan Kasat Lantas kepada Humas tentang bahayanya semak belukar yang telah melewati badan jalan.

” Satuan Lalu Lintas juga turut membantu rekan-rekan dari Binmas dan Saka Bhayangkara, membersihkan rumput dan semak belukar yang sudah melewati badan jalan,” ucap Sudirman

” Kalau dibiarkan rumput dan semak belukar melewati badan jalan, hal ini bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, sesekali Kasat Lantas mengeratkan tali helm bagi pengendara yang lewat dan memberikan himbauan tentang pentingnya penggunaan helm dalam mengendara sepeda motor

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_6924.jpg

KBO Lantas dan Personil Polres Manggarai Rutin Laksananakan Pengaturan Lalin

Tribratanewsntt.com,- Senin (19/02/2018) Personil Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dipimpin langsung KBO Lantas Ipda I …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *