Home / Home / Kapolres Mabar berikan pembekalan dan arahan kepada para calon seleksi penerimaan Polri tahun 2018
IMG_20180108_133037-660x330

Kapolres Mabar berikan pembekalan dan arahan kepada para calon seleksi penerimaan Polri tahun 2018

Tribratanewsntt.com – Kapolres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para peserta calon seleksi penerimaan Polri tahun 2018 tingkat Polres Manggarai Barat (Polres Mabar), Senin (8/1/2018) bertempat di aula Mapolres Mabar.

Turut mendampingi Kapolres Mabar dalam kegiatan itu, Kabagsumda Polres Mabar, KOMPOL Lukas L. Malana serta anggota staf Bagsumda Polres Mabar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar nyampaikan kepada para peserta calon seleksi penerimaan Polri agar memahami dan mengetahui resiko terberat menjadi anggota Polisi sebelum mengikuti tes atau yang ingin menjadi anggota Polri yang mana Kapolres menyatakan  bahwa resiko terberat menjadi anggota polisi yaitu, mati dalam tugas.

Jadi tidak mudah menjadi seorang polisi tetapi profesi polisi merupakan profesi mulia, dikarenakan tugas Polisi itu, harus menegakkan hukum, harus menegakan aturan, harus melindungi yang lemah, harus memberantas kejahatan, jadi diharapakan harus berani dan siap mati.

“Ini saya kasih tau ke ade-ade biar tau menjadi anggota polisi itu ngga mudah, jadi ada orang orang atau teman-teman yang teriak-teriak we dasar polisi begini…ya suru jadi polisi dulu dia, biar tau bahwa resiko menjadi anggota polisi itu berat, jadi dari jauh-jauh hari ade-ade harus siap mental dan fisik”, ujar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan agar para peserta seleksi harus bersyukur karena cita-cita atau keinginan menjadi anggota Polisi itu datangnya dari dalam diri sendiri bukan karena paksaan orang tua ataupun orang lain dan harus bersyukur karena saat ini pola rekrutmen menjadi anggota Polisi jauh lebih mudah dan lebih baik dikarenakan jauh-jauh hari sudah diberikan informasi dan diberikan bimbingan-bimbingan serta pelatihan sebelum mengikuti tes.

Kapolres mengharapkan kepada para peserta seleksi agar benar-benar siap mental dan fisik serta serius dalam belajar dan berlatih baik akademik maupun berolahraga serta tak lupa ia mengharapkan agar tekun berdoa.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

e6420d52-4da1-4788-831f-63ff2690fdf3

Lagi, Polda NTT Bekuk Dua tersangka Kasus TPPO

Tribratanewsntt.com,- Direktorat Reskrimum Polda NTT  siang tadi (16/10) menggelar jumpa pers terkait kasus Tindak Pidana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *