Home / Binkam / Binmas / Kumpulkan Bhabinkamtibmas, Wakapolres Sikka Berpesan agar Awasi dan Kawal Ketat Penggunaan Dana Desa
IMG_20180112_200707.jpg

Kumpulkan Bhabinkamtibmas, Wakapolres Sikka Berpesan agar Awasi dan Kawal Ketat Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com,-Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd, Kamis pagi (11/1/2018) berpesan kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka untuk awasi dan kawal secara ketat penggunaan Dana Desa oleh Pemerintah Desa pada masing-masing Desa Binaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Sikka pada saat kegiatan rutin analisa dan evaluasi (anev) kinerja Bhabinkamtibmas Polres Sikka selama sebulan terakhir, sekaligus pula kinerja Bhabinkamtibmas Polres Sikka selama tahun 2017 kemarin.

Adapun kegiatan anev tersebut diselenggarakan rutin oleh Sat Binmas Polres Sikka.

“Menindaklanjuti nota kesepahaman (MOU) tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan masalah Dana Desa antara Kapolri, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Menteri Dalam Negeri, agar setiap Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka untuk awasi dan kawal secara ketat penggunaan Dana Desa”, kata Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd.

“Hal tersebut dilakukan guna memastikan program yang direncanakan dapat terealisasikan sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan”, tambah Wakapolres Sikka.

Kegiatan anev tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd dan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Siprianus Sedan.

Usai menyampaikan penekanan terkait pengawasan penggunaan dana desa, kegiatan anev dilanjutkan dengan pembahasan terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka dengan memberikan kesempatan kepada masing-masing Anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan situasi kamtibmas dan permasalahan yang ada di desanya.

Diakhir kegiatan anev tersebut, Wakapolres Sikka mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kinerja seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik dan lancar, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181119-WA0012-01

Pimpin Apel Pagi, Wakapolda NTT Beri Arahan Kepada Personil

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. Johanis Asadoma, M. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *