Home / Home / Launching Satuan Penerbitan SIM, Demi Mempermudah Masyarakat Sumba Barat Daya
img_5073-1.jpg

Launching Satuan Penerbitan SIM, Demi Mempermudah Masyarakat Sumba Barat Daya

Tribratanewsntt.com,- Telah digelar event Launching Satuan Penertiban SIM Pembantu dan Unit PJR Dit Lantas Polda Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sumba Barat Daya, tepatnya di Jalan Karerobo Desa Weelonda, Kecamatan Kota Tambolaka, hari ini Kamis (11/01/2018).

Kegiatan yang dimulai pada sekitar pukul 10.05 Wita pagi ini dibuka oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur AKBP Rio Indara Lesmana, SH. SIK.

Turut hadir pada event Launching Satuan Penertiban SIM Pembantu dan Unit PJR Dit Lantas Polda Nusa Tenggara Timur ini adalah Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Tallu, SH, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS. MH, Kapolsek Laura Kompol I Ketut Mastina, S. Sos, Kasat Lantas Polres Sumba Barat, Kasat Intel Polres Sumba Barat, Dirut Bank BRI Cabang Sumba Barat Daya, Dirut Bank BNI Kabupaten Sumba Barat, Asisten 1 Kabupaten Sumba Barat Daya, para SKPD Kabupaten Sumba Barat Daya, Koramil 1613 laratama, Danki Brimod Subden 4 Den A Pelopor, Kapolsek Kodi, Kapolsek Kodi Bangedo dan Kapolsek Wewewa Barat serta para masyarakat yang menunggu membuat SIM.

Melalui event ini, Kapolres AKBP Muhamad Erwin berkesempatan menyampaikan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sumba Barat Daya cukup tinggi. Sehingga diharapkan dengan adanya Pembuatan SIM di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses untuk membuat SIM.

Tak hanya itu, beliau juga meminta bantuan pengadaan fasilitas kendaraan roda 4 dan roda 2 kepada Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur, dimana nantinya akan mempermudah kegiatan Pelayanan SIM kepada masyarakat dan juga Patroli Jalan Raya (PJR).

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur AKBP Rio Indara Lesmana, SH. SIK, dimana beliau menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Sumba Barat dan Kasat Lantas Polres Sumba Barat yang telah membuat inovasi sehingga Kantor SIM dan Kantor PJR beroperasi di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Tak hanya itu, beliau juga berjanji akan membantu terkait fasilitas kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang akan beroperasi di Kantor Pelayanan SIM dan Patroli Jalan Raya (PJR). Menutup sambutannya, AKBP Rio Indara Lesmana, SH. SIK sekaligus meresmikan Pengoperasian Pelayanan SIM.

Sedangkan Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Tallu, SH selaku tuan rumah, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas peresmian Kantor Pembantu Pembuatan SIM dan Kantor Patroli Jalan Raya (PJR) di Kabupaten Sumba Barat Daya, dimana memudahkan masyarakat dalam mengurus SIM, sehingga dapat menekan angka terjadinya kecelakaan lalu Lintas yang cukup tinggi di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kegiatan ini berlangsung tak lepas dari bantuan dan dukungan dari semua pihak, termasuk Direktur BANK BRI Cabang Waikabubak yang telah memberikan bantuan demi mensukseskan program dan kegiatan yang telah diresmikan hari ini. Berakhir pada pukul 11.45 Wita, event Launching Satuan Penertiban SIM Pembantu dan Unit PJR Dit Lantas Polda Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sumba Barat Daya ini berlangsung dengan lancar, aman serta tertib.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_6839.jpg

Kapolres Beri Himbauan Kepada Bhayangkari Dalam Pertemuan Rutin

Tribratanewsntt.com,- Telah digelar Pertemuan Rutin Bulanan Pengurus Cabang Bhayangkari Sumba Barat, hari ini Sabtu (17/02/2018) …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *