Home / Binkam / Marak Kasus Pencurian, Bhabinkamtibmas Fatubaa Polres Belu Beri Himbauan Ini Untuk Warga Binaannya
IMG-20180128-WA0012.jpg

Marak Kasus Pencurian, Bhabinkamtibmas Fatubaa Polres Belu Beri Himbauan Ini Untuk Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com,- Banyak cara dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat di kelurahan atau desa binaannya.

Melakukan gotong royong bersama, memberikan pesan kamtibmas, memfasilitasi perdamaian secara kekeluargaan hingga menghadiri undangan pesta atau kedukaan, adalah sejumlah contoh kegiatan positif yang dapat memberikan kesan positif di hati masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Fatubaa Polsek Tasifeto Timur Polres Belu BRIPKA Fadly Awad.

Saat melakukan door to door ke dusun Oeoan dan Maukliman, desa Fatubaa, Kec.Tasifeto Timur, Kab. Belu, sabtu (27/1/18), BRIPKA Fadly menghimbau warga binaannya untuk mewaspadai kasus pencurian sepeda motor yang akhir-akhir marak terjadi di wilayah Kabupaten Belu.

Untuk mengantisipasinya, Bhabin meminta warga untuk tidak memarkir sepeda motornya secara sembarangan dan pastikan dalam keadaan terkunci dengan baik.

“Belakangan ini Kita sering menerima pengaduan tentang pencurian sepeda motor sehingga hal ini patut diwaspadai oleh masyarakat”kata Bhabin.

“Saya minta (warga) kalau bisa pas istirahat malam, motor dimasukkan saja dalam rumah atau garasi. Kalaupun parkir diteras atau depan rumah, harus dikunci stirnya. Sedikit saja Kita lengah dan muncul pencurinya maka rugilah Kita”lanjut Bhabin.

Masih tentang maraknya kasus pencurian, BRIPKA Fadly meminta warga agar betul-betul memperhatikan kondisi rumah secara baik, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

“Barang-barang seperti uang dan perhiasan emas atau dokumen penting, kalau tidak sempat dibawa lebih baik titipkan di kerabat yang dapat dipercaya. Sebelum keluar rumah, pastikan peralatan listrik sudah dimatikan, pintu serta jendela rumah sudah dikunci dengan baik”himbau Bhabin.

Himbauan yang disampaikan tersebut disambut positif oleh warga. Mereka berjanji akan mengikuti saran dari Bhabin dengan lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *