Home / Headline / Perang terhadap narkoba, Dit Narkoba Polda NTT amankan 3 tersangka
IMG_2426

Perang terhadap narkoba, Dit Narkoba Polda NTT amankan 3 tersangka

Tribratanewsntt.com – Direktor Narkoba Kombes Pol. Viktor T. Sihombing, S.Ik, M.Si, M.H. yang didampingi oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules A. Abast melaksanakan Konferensi Press penangkapan kasus narkotika jenis shabu, ( 10/1/2018 ).

Kegiatan yang dilaksanakan diLobby Mapolda NTT ini dihadiri oleh awak media desk Polda NTT baik media cetak dan elektronik.

Kabid Humas Polda NTT yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa  penangkapan oleh Direktorat Narkoba ini mengamankan 3 tersangka dengan inisial YN (36), AG (37) dan KY (45).

Lebih lanjut dalam konferensi Pers tersebut Dir Narkoba Polda NTT mengatakan kronologi penangkapan tersebut diawali informasi bahwa Y.N. sering mengedarkan narkotika jenis sabu diwilayah Fontein – Kuanino.

Setelah dilakukan penangkapan dan interogasi kepada Y.N. mengaku bahwa paket yang dimilik olehnya dibeli dari tersangka A.G. yang berada dijakarta dengan dikirim menggunakan jasa pengiriman.

Dari A.G. ini kemudian dikembangkan lagi sehingga langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka K.Y. didaerah Tebet – Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut barang bukti yang diamankan antara lain 4 (empat ) paket narkotika jenis shabu seberat 36 gram , 2 ( dua ) buah ATM BCA, 4 buah hp, 11 lembar struck pengiriman BCA, dan uang sejumlah Rp. 2.700.000.

Kepada ketiga tersangka dikenakan pasal 112 Ayat ( 2 ) dan atau Pasal 114 ayat ( 1 ) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp 800.000.000 dan paling banyak Rp. 8.000.000.000.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_6922.jpg

Empat Tersangka Penganiayaan Berhasil Diamankan

Tribratanewsntt.com,- Empat pelaku penganiayaan terhadap MM warga Kampung Mamis, Desa Liang Dara yang terjadi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *