Home / Home / Polres Belu dan Jajaran Gelar Pengamanan di Sejumlah Tempat Wisata
af9c18a1-ffb1-4cf6-8101-072d80e32fb4

Polres Belu dan Jajaran Gelar Pengamanan di Sejumlah Tempat Wisata

Tribratanewsntt.com – Sebagai upaya cipta kondisi di gelaran Operasi Lilin Turangga 2017, Kepolisian Resor Belu, dan jajaran, sejak kemarin hingga hari ini, selasa (2/1/18), melaksanakan pengamanan di sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka.

Berdasarkan laporan yang dihimpun Humas, pengamanan di pusatkan disejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi warga seperti pantai Atapupu, pantai Motadikin, hingga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain dan Motamasin.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si saat dikonfirmasi Humas mengungkapkan bahwa pengamanan ini dilakukan guna mencegah dan sekaligus mengantisipasi sejak dini kemungkinan negatif yang terjadi, baik itu gangguan kamtibmas maupun laka lantas.

“Pengamanan (obyek wisata) ini sudah setiap tahun Kita gelar. Untuk personil yang Kita libatkan antara lain dari Sabhara, Lantas, Pol Air, Bhabinkamtibmas dan juga Polsek-polsek yang memiliki tempat wisata. Pengamanan Kita gelar dari pagi hingga masyarakat bubar dan Alhamdulillah sejauh ini situasi masih dalam keadaan kondusif”kata Kapolres Belu.

Selain melaksanakan pengamanan, aparat kepolisian juga berbaur dengan masyarakat sembari menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Yang orangtua Kita himbau supaya awasi betul pergerakan anak-anaknya apalagi kalau bermain ataupun mandi dilaut. Sementara yang muda-muda Kita himbau untuk tidak konsumsi miras dan kebut-kebutan dijalan kalau sudah meninggalkan tempat wisata. Ini penting Kita sampaikan, supaya mereka (masyarakat) lebih memproteksi diri agar terhindar dari kejadian-kejadian yang sebenarnya tidak perlu terjadi”ungkap Kapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *