Home / Home / Tanggap Bencana, Kapolsek Malaka Tengah Bareng Danramil Betun Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Desa Mota’ain
d608b17f-b2b6-4a48-91cd-56fa561ae669

Tanggap Bencana, Kapolsek Malaka Tengah Bareng Danramil Betun Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Desa Mota’ain

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Malaka Tengah AKP Rinaldi Hastomo, SH,S.IK,MH bersama Danramil 1605-04 Betun Mayor Kav.Yatman dan anggota Polsek, senin (29/1/18) pukul 16.50 Wita, mengunjungi korban bencana banjir bandang di Desa Mota’ain, Kec.Malaka Barat, Kab.Malaka.

Berdasarkan pantauan anggota dilapangan,debit Banjir akibat meluapnya bendungan Benenain masih merendam pemukiman di beberapa Dusun di Desa Mota’ain, Kec.Malaka Barat, Kab.Malaka.

Meluapnya air sungai dari bendungan Benenain kemudian melewati aliran sungai di beberapa Desa di wilayah Kec.Malaka Tengah dan Malaka Barat.

Akibat dari debit air yang tinggi, air pun keluar dari jalur sungai dan menggenangi pemukiman masyarakat

“Ada 3 dusun yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1, 5 m yakni Dusun Deroklaran, Dusun Sukaerlaku dan Dusun Debukameta. Warga yang rumahnya terendam banjir sudah mengungsi ke tempat yang aman”kata Kapolsek Malaka Tengah.

Selain merendam rumah warga, bencana alam ini juga merendam puluhan hektar lahan pertanian milik Yosep Suri, Rovinus Klau dan Yakobus Bria Tahu.

“Untuk lahan Jagung kurang lebih 50 hektar, lahan Padi lading kurang lebih 70 hektar dan lahan sorgun ada 15 hektar. Semuanya terendam oleh banjir”terang Kapolsek.

Dalam kegiatan tanggap penanggulangan bencana banjir tersebut, Kapolsek Malaka Tengah dan Danramil Betun, menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang berupa tandon air/fiber dan air bersih .

“Ini (Bantuan) sebagai bentuk kepedulian Kita meringankan beban korban bencana banjir. Tentunya dengan situasi seperti ini, mereka sangat membutuhkan air bersih untuk minum dan keperluan rumah tangga”kata Kapolsek.

Di akhir kunjungannya, Kapolsek Malaka Tengah dan Danramil Betun mengajak seluruh masyarakat Desa Mota’ain, Kec.Malaka Barat, untuk siaga terhadap banjir mengingat curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini.

“Kalau hujan turun dalam waktu yang lama, Kita himbau warga untuk sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”ajak Kapolsek.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_6924.jpg

KBO Lantas dan Personil Polres Manggarai Rutin Laksananakan Pengaturan Lalin

Tribratanewsntt.com,- Senin (19/02/2018) Personil Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dipimpin langsung KBO Lantas Ipda I …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *