Home / Giat Ops / Antisipasi situasi Kamtibmas jelang Pilkada, Kapolda NTT : ” kami gelar simulasi Sispam Kota 2018 “
WhatsApp Image 2018-02-14 at 2.25.09 PM

Antisipasi situasi Kamtibmas jelang Pilkada, Kapolda NTT : ” kami gelar simulasi Sispam Kota 2018 “

Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa  Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman memimpin apel Simulasi Sispam Kota 2018, dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 di Wilayah NTT, ( 14/02/2018 ).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua DPRD NTT Bapak Anwar Pua Geno, Danrem 161/Wirasakti Kupang, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari Kupang dan Forkopimda Provinsi NTT, Ketua KPU, Ketua Banwaslu NTT  serta seluruh personil yang terlibat dalam simulasi Sispam Kota baik TNI, Polri, Pol PP dan Instansi yang terkait dalam pengamanan Pilkada 2018.

Dalam arahannya saat apel Simulasi yang mengambil tema “ melalui sinergitas Polri – TNI dan pemerintah Daerah siap mengamankan Pilkada serentak 2018 guna menyukseskan pesta demokrasi diseluruh wilayah Indonesia “ Kapolda NTT mengatakan dalam mengamankan tahapan Pilkada ini kita dihadapkan dengan berbagai ancaman seperti terorisme, sabotase, konflik sosial, intimidasi, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang harus mendapatkan perhatian serius.

Lebih lanjut dalam arahannya Kapolda NTT mengatakan bahwa tujuan Simulasi Sispam Kota ini adalah untuk memberikan gambaran tentang perkiraan ancaman dalam tiap tahapan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2018.

“ simulasi sispam kota merupakan sistem pengamanan yang dilaksanakan untuk mengamankan situasi kamtibmas “ ucap Kapolda NTT dalam arahannya.

Menutup arahannya Kapolda NTT mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan simulasi tersebut dan berharap agar dilaksanakan secara serius, tidak main – main dan sesuai dengan SOP yang ada.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20180222-WA0001.jpg

Karoops Polda NTT menjadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Wilayah Angkasa NTT

Tribratanewsntt.com – Karoops Polda NTT Kombes Pol. Rudi Kristantyo mengikuti rapat Koordinasi wilayah angkasa, ( …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *