Home / Home / Dukung Kodim 1605 Belu dalam Menjaga Kelestarian Alam, Kapolres Belu Ikut Tanam Pohon Mahoni di Desa Kabuna
FB_IMG_1519561124210.jpg

Dukung Kodim 1605 Belu dalam Menjaga Kelestarian Alam, Kapolres Belu Ikut Tanam Pohon Mahoni di Desa Kabuna

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korem 161/WS Kupang ke-57 tahun 2018, Kodim 1605 Belu melaksanakan gerakan penghijauan di Dusun Weliurai, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Jumat (23/2/2018).

Dandim 1605 Belu saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan penghijauan berupa penanaman 2000 anakan Mahoni ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam lingkungan.

“Kalau pohonnnya banyak, masalah lingkungan seperti banjir, kesulitan air bersih, dan polusi udara frekuensi dampak lingkungannya akan semakin berkurang”kata Dandim.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, yang ikut menanam anakan pohon mahoni, berharap masyarakat dusun Weliurai, desa Kabuna, mau menjaga dengan baik, agar anakan tersebut bisa tumbuh subur sehingga kelestarian hutan akan tetap terjaga.

“Mudah-mudahan anakan yang sudah Kita tanam ini dapat dirawat oleh masyarakat sehingga bisa tumbuh besar sesuai harapan Kita bersama” pinta Kapolres Belu.

Gerakan penghijauan yang dihelat pukul 08.00 wita pagi, juga dihadiri Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif 743/PSY Mayor Inf. Putu Tangkas Wiratawan beserta staf, Kabid Tata Lingkungan Kab. Belu Vinsensius Mau, Ketua FKKPI Kab. Belu, perwakilan Kejaksaan Negeri Atambua, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, anggota Kodim 1605 Belu serta Masyarakat dusun Weliurai.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

sikka01

POLRES SIKKA DAN POLSEK ALOK AMANKAN PLENO PENETAPAN DCT ANGGOTA DPRD SIKKA

Tribratanewsntt.com – Pada hari Kamis (20/9/2018) bertempat di Aula Kantor KPU Sikka, Jln. Eltari No.1 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *