Home / Home / Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Desa Matasio Gandeng Ketua Panwaslu Kunjungi Desa
IMG_20180207_223706-660x330

Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Desa Matasio Gandeng Ketua Panwaslu Kunjungi Desa

Tribratanewsntt.com,- Jelang Pilkada Serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, Bhabinkamtibmas Desa Matasio, Kecamatan Rote Timur, Kabupten Rote Ndao Brigpol Wahyu Martono gandeng Panwaslu Kecamatan Rote Timur untuk kunjungi desa-desa di wilayah Kecamatan Rote Timur.

Rabu pagi tadi (07/02/2018), Bhabinkamtibmas bersama Ketua Panwaslu Kecamatan Rote Timur Fredik Yeferson, S.Th bersama anggota Panwaslu kunjungi Kantor Desa Matasio, Kecamatan Rote Timur.

Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Panwaslu diterima langsung oleh Kepala Desa Matasio Rehabeam M. Lalay. Kunjungan ke Kantor Desa ini sebagai bagian dari pengawasan serta memberikan sosialisasi dan koordinasi tentang netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di wilayah Kecamatan Rote Timur pada khususnya.

Pertemuan yang berlangsung di kantor desa pagi tadi, Bhabinkamtibmas Brigpol Wahyu menyampaikan bahwa seluruh aparatur Negara baik TNI, Polri dan ASN sudah ditegaskan oleh pimpinan teratas bahwasannya untuk tidak melakukan ataupun terlibat langsung dalam praktek politik praktis.

“ Beberapa waktu yang lalu bapak Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK telah mengumpulkan seluruh personel TNI Kodim 1627 Rote Ndao, Polri Polres Rote Ndao dan ASN termasuk seluruh Kepala Desa, dimana dalam pertemuan itu sudah ditegaskan bahwa seluruh aparat negara harus netral, oleh karena itu perlu kiranya saat ini saya ingatkan kembali agar jangan sampai ada aparat Desa Matasio yang tidak netral, nanti rugi sendiri jika diketahui, ” jelas Brigpol Wahyu di depan seluruh aparatur desa.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Ketua Panwaslu Kecamatan Rote Timur juga mengingatkan agar aparat desa jangan sampai tergiur dengan iming-iming dari berbagai pihak untuk terlibat dalam lingkaran politik praktis.

“ Sebagai lembaga yang bertugas untuk mengawasi orang dan seluruh kegiatan dalam rangkaian Pilkada, tidak salah kiranya saya ingatkan bapak/ibu jangan sampai ada yang tergiur dengan janji atau iming-iming sehingga secara tidak sadar sudah terlibat dalam praktek politik praktis, kalau ada laporan ya jangan marah bila diproses sesuai aturan yang berlaku, “ tegas Ketua Panwaslu.

Sementara itu, Kepala Desa Matasio menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan, dia menyebutkan bahwa seluruh aparat Desa Matasio netral dalam pilkada serentak ini.

“ Saya ucapkan terima kasih karena sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi kami, ini merupakan kebanggaan bagi kami, dalam kesempatan ini pula saya berani nyatakan bahwa seluruh aparat desa Matasio netral dan tidak akan terlibat dalam kegiatan apapun yang berkaitan dengan politik praktis, “ ujar Kepala Desa.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_4166

Tes Kesehatan Tahap Dua Casis Taruna Akpol dan Bintara Polri

Tribratanewsntt.com,- Hari ini Kamis (24/5/18) 11 orang Casis Taruna Akpol, 16 orang Casis Bintara Polwan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *