Home / Headline / Jelang Pilkada Serentak 2018, Polres Fflotim Laksanakan Simulasi Pengamanan Tahapan Pilkada
IMG_1713

Jelang Pilkada Serentak 2018, Polres Fflotim Laksanakan Simulasi Pengamanan Tahapan Pilkada

Tribratanewsntt.com – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018 Polres Flotim menggelar simulasi dalam rangka meningkatkan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 yang bertempat di lapangan apel Polres Flotim. Jumat (9/2/2018).

Giat dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si di dampingi Waka Polres Flotim KOMPOL I Gede Putra Yase, SH. dan melibatkan para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh anggota Polres Flotim, dengan Kabag Ops AKP Muhammad Duru sebagai koordinator.

Simulasi ini merupakan bagian dari materi Lat Pra Ops Mantap Praja Turangga 2018 dan sengaja dilaksanakan oleh Polres Flotim sebagai upaya untuk menjamin rasa aman jelang pilkada, memberikan gambaran tentang titik rawan, analisis ancaman, serta kemungkinan gangguan yang muncul pada setiap tahapan pilkada, serta untuk meningkatkan kemampuan personel guna terciptanya situasi yang aman menjelang pilkada.

“Latihan penanganan pilgub ini merupakan refleksi dari kegiatan latihan di kelas (teori), dimana implementasi dari teori yang kemudian diwujudkan dalam praktek adalah untuk mengingatkan kembali apa langkah – langkah yang harus ditempuh oleh pelaksana di lapangan nantinya, sehingga dalam kejadian nyata akan termuat disitu nilai- nilai latihan yang sudah dilaksanakan oleh para anggota yang mengikuti giat tersebut” ucap Kapolres Flotim.

Dan Kapolres Flotim juga mengingatkan untuk melatih kembali seluruh kemampuan anggota agar ketika ada gangguan dilapangan anggota tersebut sudah siap, diharapkan pengamanan setiap tahapan mulai dari masa kampanye, masa tenang, pencoblosan, hingga pendistribusian logistik, serta rekapitulasi dan tahap pengumuman bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181018-WA0035

Keceriaan Anak-anak TK Sta. Maria dan SDK Mater Carmelia Pariti Saat Kunjungi Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Meningkatkan kedekatan masyarakat dengan Polri, terutama bagi anak-anak usia dini, hari ini, Kamis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *