Home / Home / Kapolres Pimpin Pengamanan Pemilihan Ulang Kepala Desa Wura Homba
photo_2018-02-05_16-14-37

Kapolres Pimpin Pengamanan Pemilihan Ulang Kepala Desa Wura Homba

Tribratanewsntt.com,-Telah dilaksanakan Pemilihan Ulang Kepala Desa Wura Homba di Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Senin (05/02/2018). Alasan dilaksanakannya pemilihan ulang ini dikarenakan pemilihan yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2017 lalu telah mengalami pembatalan.

Dimana hal-hal yang menyebabkan batalnya Pemilihan Kepala Desa Wura Homba yang pertama adalah panitia tidak melaksanakan pleno sesuai dengan peraturan perudang-undangan yang mengatur tentang DPS menjadi DPT, terjadinya perubahan penambahan DPT beberapa kali, pencoretan nama yang kemudian diganti nama orang lain oleh masyarakat dan banyaknya penduduk desa asli yang tidak terdata dalam DPT.

Sebelum berlangsungnya Pemilihan Ulang Kepala Desa Wura Homba pagi ini, Ketua Panitia Stef S. Rohi berkesempatan memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat terkait dukungan demi terciptanya Pilkades yang damai, aman, tertib dan lancar, budayakan tertib pada saat pemilihan berlangsung dan imbauan bagi semua yang terlibat agar mematuhi semua peraturan dan prosedur yang ada.

Pelaksanaan Pemilihan Ulang Kepala Desa Wura Homba mendapat pengamanan dari Personil Polres Sumba Barat, Gabungan Anggota Polsek Kodi, Polsek Kodi Bangedo dan Polsek Kodi Utara serta Anggota Koramil 1613-03 Kodi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH dengan didampingi Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kasat Binmas Polres Sumba Barat, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat, Kasat Sabhara Polres Sumba Barat, Danramil 1613 -03 Kodi, Kapolsek Kodi Bangedo dan Kapolsek Kodi.

Turut hadir menyaksikan gelar pemilihan ulang Pilkades yakni, Asisten 1 Kabupaten Sumba Barat Daya, Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat Daya, Kaban Kesbangpol Kabupaten Sumba Barat Daya dan Camat Kodi.

Sejatinya proses pemilihan ulang kali ini hanya dikarenakan faktor administrasi, dan kedepan apabila akan digelar giat serupa bisa dipersiapkan lebih matang.

Seluruh warga desa Wura Homba yang ikut serta dalam pelaksanaan pemilihan pemimpin bagi desanya terlihat sangat antusias dan pro aktif dalam menciptakan situasi Pilkades yang damai aman di wilayahnya.

Pesan juga turut disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat bagi calon-calon Kepala Desa beserta tim yang berlaga untuk menghormati dan menerima segala keputusan yang ada.

Karena apapun keputusannya nanti, semua berujung dan bermuara bagi kemajuan Desa Wura Homba, ujar beliau.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img-20180618-wa00221718724741.jpg

Polres Kupang amankan Kegiatan Sholat Idul Fitri

Tribratanewsntt.com,- Jumat pagi (15/6/18) berlangsung kegiatan Sholat Idul Fitri di lapangan merah Polres Kupang. Sholat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *