Home / Home / Kapolres Rote Ndao Laksanakan DDS Poli di RSUD Ba’a
FB_IMG_1518017768942-660x330

Kapolres Rote Ndao Laksanakan DDS Poli di RSUD Ba’a

Tribratanewsntt.com,-  Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memang sudah dikenal sebagai sosok yang peduli akan sosial khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Sejak menjabat sebagai Kapolres, beliau telah membuat berbagai program terobosan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Salah satunya DDS Poli ( Door to door system Polres Peduli ), program yang mengusung  tentang kepedulian Polres Rote Ndao terhadap masalah sosial yang ada di wilayah Rote Ndao ini sedikit tidaknya telah merubah pandangan masyarakat akan Polisi khususnya Polres Rote Ndao.

Program yang telah digelar sejak awal tahun 2016 lalu ini telah banyak membantu warga yang kurang mampu serta berbagai kelompok masyarakat dengan memberikan bingkisan sembako dan bantuan lainnya tanpa memandang latar belakangnya.

Di awal tahun 2018 ini, Kapolres kembali menunjukkan kepeduliannya dengan mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal di RSUD Ba’a, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao siang tadi Rabu (07/02/2018).

Kedatangan Kapolres yang didampingi Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw bersama pejabat utama Polres Rote Ndao di RSUD Ba’a disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao drg. Suardi bersama Ketua Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) wilayah Kabupaten Rote Ndao Zulkifli Harun S.Pdi.

Setibanya di RSUD Ba’a Kapolres bersama rombongan langsung meninjau jalannya khitan massal yang berlangsung di ruang bedah. Sebelum meninggalkan RSUD Ba’a, Kapolres memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap Ormas Islam yang telah menyelenggarakan bhakti sosial yang diterima langsung oleh Ketua Parmusi wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Menurut Kapolres bantuan yang diberikan merupakan bentuk nyata dukungan kepada siapapun atau organisasi apapun yang bertujuan untuk membangun silaturahmi dan komunikasi di bidang sosial.

“ Saya akan selalu dukung siapapun atau oganisasi apapun yang bertujuan sosial, orang yang berbuat baik harus kita dukung, jangan pernah memandang dia itu siapa, darimana atau latar belakangnya apa, Tuhan telah ajarkan kita untuk peduli kepada sesama, “ ujar Kapolres usai serahkan bantuan.

Diketahui bahwa Parmusi Pusat dan daerah bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia) wilayah Kabupaten Rote Ndao telah menggelar khitanan massal sejak Minggu (04/02) yang lalu, pelaksanaan awal dilaksanakan di Masjid Al-Ikhwan Ba’a dilanjutkan di RSUD Ba’a dan diikuti oleh 100 anak-anak dari umat Muslim dan Nasrani yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk wujud kebersamaan dan solidaritas antar umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-05-26-at-07.55.32

Polsek Borong Amankan Giat Ibadah Sholat Taraweh di Masjid-Masjid Yang Ada di Kec. Borong

Tribratanewsntt.com – Personil Polsek Borong melaksanakan pengamanan Sholat Taraweh di Masjid-Masjid yang ada di Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *