Home / Giat Ops / Kembali Lagi Polsek Umbu Ratu Nggay Gagalkan Penyelundupan Miras
img_6224.jpg

Kembali Lagi Polsek Umbu Ratu Nggay Gagalkan Penyelundupan Miras

Tribratanewsntt.com,- Karena letaknya yang berbatasan dengan Kabupaten Sumba Timur, Polsek Umbu Ratu Nggay yang berlokasi di Kabupaten Sumba Tengah seringkali menangkap pelaku maupun pemasok minuman keras baik yang masuk maupun keluar dari dan ke wilayah hukum Polres Sumba Barat. Sebagai jalur perbatasan, jalan raya yang menghubungkan antara dua Kabupaten ini memang rawan terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal dan yang pasti melanggar hukum.

Melalui beberapa gelar operasi yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay dalam kurun waktu satu tahun kebelakang, banyak sudah temuan yang telah mereka dapatkan. Dimana dari hasil temuan dan pengamanan barang-barang ilegal yang keluar maupun masuk ke wilayah hukum Polres Sumba Barat, minuman keras dipastikan masih mendominasi. Untuk itu sebagai Polsek yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Sumba Timur, Polsek Umbu Ratu Nggay selalu waspada dan rutin melaksanakan gelar operasi maupun pemeriksaan bagi kendaraan-kendaraan yang dicurigai bermuatan minuman keras.

Rabu (31/01/2018), dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Selef E. Katu bersama lima personil anggotanya, kembali jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras ke wilayah hukum Polres Sumba Barat melalui gelar Patroli Dini Harinya. Dimana dini hari tadi, tim telah berhasil mengamankan satu Unit Truck Bak Kayu warna kuning dengan nama X yang dikemudikan laki-laki inisial DJ berasal dari Kabupaten Sumba Timur.

Truck yang diketahui milik laki-laki berinisial KYKM yang berasal dari Kabupaten Sumba Timur juga ini membawa minuman keras lokal jenis Peci sebanyak 71 jerigen jumbo atau setara dengan 2.140 liter. Pengamanan sejumlah minuman keras ini bisa dibilang cukup fantastis, dimana minuman keras yang tak sedikit jumlahnya ini diketahui dikirim dari Waingapu Kabupaten Sumba Timur menuju ke Kabupaten Sumba Barat Daya.

Keberhasilan jajaran Polsek Umbu Ratu Nggai ini merupakan salah satu capaian dari Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres. Dimana AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH selaku pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat acungkan jempol bagi jajarannya yang ada di perbatasan atas kinerja dan loyalitasnya dalam menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang damai, aman, nyaman dan tentram.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-04-22-at-04.34.02

Bhabinkamtibmas Desa Mbengan, Polres Manggarai bersama warga gotong royong buka jalan baru

Tribratanewsntt.com,- Bhabinkamtibmas Desa Mbengan, Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bripka Stefanus Japi Japi mengikuti kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *