Home / Binkam / Masuk Musim Tanam Padi, Bhabinkamtibmas Lookeu Polres Belu Himbau Warga Awasi Hewan Ternak
27750249_2027041904174069_349400675157655224_n

Masuk Musim Tanam Padi, Bhabinkamtibmas Lookeu Polres Belu Himbau Warga Awasi Hewan Ternak

Tribratanewsntt.com,-  Bhabinkamtibmas Polres Belu Brigpol Valentinus Pada, SH, pada selasa,(13/2/18) siang, melaksanakan tugasnya dengan melakukan sambang ke warga binaannya di Desa Lookeu , Kec.Tasifeto Timur, Kab. Belu.

Dalam sambangnya kali ini, Brigpol Valen biasa disapa menggelar tatap muka bersama beberapa tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, membahas penertiban hewan ternak milik masyarakat jelang musim tanam padi.

Untuk menghindari munculnya masalah dikemudian hari, Bhabin meminta kepada warga yang memelihara hewan ternak agar segera membuat kandang, supaya tidak sembarangan masuk ke lahan persawahan milik warga lainnya.

“Kebiasaan melepas sembarang hewan diluar tidak boleh lagi di musim tanam ini karena ujung-ujungnya mereka (hewan) masuk dan merusak tanaman. Ini yang perlu dijaga karena dulu-dulu selalu kejadian seperti itu. Lebih baik dikandangkan untuk kebaikan bersama”kata Bhabin.

Selain lahan padi aman, hewan ternak mereka seperti Sapi, kerbau, kuda dan juga kambing, juga aman dari jangkauan pencuri bilamana mereka dikandangkan.

Arahan yang disampaikan Bhabin Valen Pada, disambut positif oleh para tokoh dan masyarakat yang hadir. Mereka yang belum memiliki kandang ternak, berjanji akan segera membuat kandang, guna keamanan bersama.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

FB_IMG_1537392292220.jpg

Kapolda NTT Terima Penghargaan dari Mendagri di Puncak HUT BNPP ke 8 Tahun 2018

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol.Drs.Raja Erizman,menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo,rabu (19/9/18). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *