Home / Home / Pilgub NTT Tahun 2018, Kapolres Belu himbau seluruh Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang ke Masyarakat dan Jaga Netralitas
FB_IMG_1519292565111.jpg

Pilgub NTT Tahun 2018, Kapolres Belu himbau seluruh Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang ke Masyarakat dan Jaga Netralitas

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si menghimbau seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat.

Selain dapat mengenal karakter dan mengetahui problematis yang terjadi di tengah masyarakat, kegiatan sambang yang dilakukan guna mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di aula Wira Satya Polres Belu, senin (19/2/18).

”Kegiatan sambang Saya minta ditingkatkan, minimal sehari ada sambang ke rumah warga. Berikan himbauan kamtibmas, berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Kalau yang ada Babinsanya, rangkul dan ajak mereka untuk bersama-sama sentuh masyarakat”kata Kapolres Belu.

“Apalagi saat ini Kita dalam suasana kampanye Pilgub NTT. Lakukan deteksi dini dan himbau masyarakat untuk tidak terpengaruh hal-hal yang dapat mencederai pesta demokrasi seperti politik uang, ataupun menghujat dan menjelekkan paslon favorit orang lain”lanjut Kapolres Belu.

Masih terkait Pilkada, Kapolres Belu yang didampingi Kasat Binmas IPTU Filomena Bene Bere, SH,meminta seluruh anggota Bhbain untuk menjaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Kewajiban rekan-rekan dalam Pilkada adalah membuat situasi kondusif, bukan sebaliknya terlibat dengan politik praktis, itu sudah menjadi penegasan Bapak Kapolri kepada Kita anggota Polri”kata Kapolres Belu.

“Terus tidak boleh ada anggota foto-foto dengan salah satu paslon terus unggah ke media sosial. Itu sama sekali tidak diperkenankan, nanti akan dikenai sanksi”tegas Kapolres Belu

Kegiatan Anev tersebut juga berisi arahan singkat yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Belu dan Kaur Bin Ops Binmas IPDA Geradus Asa Tae kepada 80 orang anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu..

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 wita pagi berakhir sekitar pukul 12.00 wita dalam keadaan aman dan lancar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

received_1436163406520121-01

Kapolres Mabar Tinjau Langsung Lokasi Becana di Terang

Tribratanewsntt.com – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang membuat puluhan rumah warga di Terang, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *