Home / Home / Polres Rote Ndao Jaga Ketat Kantor KPUD Jelang Rapat Pleno
img_6721-1.jpg

Polres Rote Ndao Jaga Ketat Kantor KPUD Jelang Rapat Pleno

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Resor Rote Ndao memperkuat pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Rote Ndao jelang rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Tahun 2018, Senin (12/02/2018).

Sebanyak 189 personel dari Polres dan Polsek jajaran, disiagakan di beberapa titik seputaran Kantor KPUD dalam pelaksanaan pengamanan ini. Pengamanan yang dilakukan mencakup pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup.

Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang memimpin langsung pelaksanaan pengamanan mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan dengan melibatkan personel dari Polres dan Polsek jajaran bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kriminal atau aksi anarkis lainnya.

“ Jelang penetapan di Kantor KPUD, tentu para pasangan calon akan membawa massa simpatisannya masiing-masing, dengan pelibatan massa ini tentu rawan bisa saja mereka saling ejek terus bentrok, ataupun hal-hal lain seperti mabuk, membawa senjata tajam ataupun tindakan yang kurang baik lainnya, oleh karena itu kita perkuat pengamanan sehingga rapat dapat berjalan dengan aman dan tertib, “ ujar Kapolres.

Personel yang terlibat dalam pengamanan ditempatkan di beberapa titik antara lain, pertigaan perkantoran Bumi Tiilangga Permai, pertigaan kantor Inspektorat Daerah, pertigaan kantor Dinas Kesehatan, jalan masuk antara kantor DPRD dan kantor Kejaksaan Negeri serta pintu masuk kantor KPUD.

Sebelum masuk Kantor KPUD, anggota melakukan pemeriksaan secara intensif kepada seluruh tamu undangan serta pasangan calon yang hadir dengan menggunakan metal detector, seluruh barang bawaan pun tak luput dari pemeriksaan anggota.

Kendaraan taktis juga diterjunkan dalam pengamanan ini, mulai dari kendaraan roda dua Raimas (pengurai massa), Bus, truk roda enam hingga 1 unit water canon yang disiagakan tepat di depan kantor KPUD Kabupaten Rote Ndao.

“ Kita harapkan kepada seluruh tim pasangan calon beserta massa pendukungnya agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, saling hargai dan saling menghormati, jangan terprovokasi dengan isu atau berita hoax yang dapat saling merugikan, mari kita ciptakan iklim yang kondusif dalam pesta domkrasi ini, “ imbuh Kapolres.

Seperti diketahui bahwa dalam rapat pleno penetapan pasangan calon yang digelar KPUD Kabupaten Rote Ndao empat pasangan calon yang mendaftar, diantaranya Ny. Paulina Haning Bullu, SE – Stefanus M. Saek, M.Si dari Paket Lentera, Bima Theodorianus Fanggidae, MBA – Ernest Pella, M.Si dari paket Lontar, Jonas C. Lun, S.Pd – DR. Adolfina Mooy Koamesah M.Th.M.Hum dari paket Sasando dan Drs. Mesakh N. Nunuhitu M.Si – Drs. Conny Penna dari Paket Rote Ndao Baru, seluruhnya dinyatakan lulus dan memenuhi syarat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181119-WA0012-01

Pimpin Apel Pagi, Wakapolda NTT Beri Arahan Kepada Personil

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. Johanis Asadoma, M. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *