Home / Home / Polres Sikka Rutin Cek Kesehatan Tahanan
image-79.jpg

Polres Sikka Rutin Cek Kesehatan Tahanan

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka memastikan kondisi kesahatan para tahanan, Sat Tahti Polres Sikka bersama Urkes Polres Sikka melakukan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan para tahanan yang berada di Rutan Polres Sikka pada hari Jumat pagi tadi (9/2/2018).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan langsung oleh Paurkes Polres Sikka Bripka Hendrikus Endi dari Poliklinik Polres Sikka dengan didampingi oleh Kasat Tahti Polres Sikka Ipda Marselinus Ola Sabon dan Pakor Polwan Polres Sikka Ipda Yasinta Jari. Turut hadir juga petugas Jaga Tahanan Polres Sikka.

Adapun pemeriksaan kesehatan ini meliputi tekanan darah dan juga kesehatan tubuh masing-masing tahanan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit berat, namun petugas jaga tahanan akan tetap memantau perkembangan kondisi kesehatan para tahanan.

Kapolres Sikka AKBP Rickson P.M Situmorang, SIK menyampaikan bahwa kegiatan kontrol dan pemeriksaan kesehatan para tahanan Polres Sikka sudah menjadi kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Pemeriksaan kesehatan para tahanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri, khususnya Polres Sikka dalam bentuk perawatan kesehatan bagi para tahanan dibawah pengawasan langsung Kasat Tahti Polres Sikka dan Urkes Polres Sikka”, kata Kapolres Sikka kepada Tribratanews Sikka.

“Selain itu juga, kegiatan pemeriksaan kesehatan para tahanan ini merupakan salah satu tugas pokok Sat Tahti dalam mengemban tugas Kepolisian yaitu pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan dan pembinaan jasmani dan rohani tahanan, sesuai dengan Perkap Nomor 4 tahun 2005 tentang pengurusan tahanan pada rutan Polri”, tambah Kapolres Sikka.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *