Home / Binkam / Binmas / Sambangi warga binaanya, ini yang disampaikan Bhabinkamtibmas Brigpol I Ketut Minggu Swandana
bhabinkamtibmas-660x330.jpg

Sambangi warga binaanya, ini yang disampaikan Bhabinkamtibmas Brigpol I Ketut Minggu Swandana

​Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas Desa Oenitas Brigpol I Ketut Minggu Swandana, Selasa (06/02/2018) sekitar 13.00 Wita melaksanakan kunjungan bertemu dengan salah satu warga desa binaannya Fredik Mesah di Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat

Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk lebih mengenal warga masyarakat desa binaannya serta mendekatkan diri sebagai sosok Bhabinkamtibmas yang humanis dan profesional. Dengan demikian, lebih cepat mendapat informasi menyangkut kamtibmas langsung dari warga.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di semua kegiatan serta aktifitas masyarakat di desa binaan, diharapkan dapat menumbuhkembangkan kepercayaan akan Polisi yang Promoter (profesional, modern dan terpercaya ).

Menurut Brigpol Ketut, apa yang rutin dilakukannya ini sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dengan semua lapisan masyarakat dan mendapat dukungan dari warga masyarakat khususnya di desa binaannya.

“ Kita kunjungi mereka langsung kerumahnya, dengar dan perhatikan apa yang mereka harapkan dari kita dan Polri pada umumnya, itu saja sudah mencerminkan Polri sebagai pelayan masyarakat, selain itu dengan sambangi mereka langsung akan menjalin emosi yang kuat antara kita dengan mereka dan pada akhirnya pesan kamtibmas dapat diterima dengan baik,” ujar Brigpol Ketut.

Kapolsek Rote Barat Iptu Yohanes Suri, SH di tempat terpisah ketika dikonfirmasi akan kegiatan yang dilakukan oleh salah seorang personel Bhabinkamtibmasnya, ia menjelaskan bahwa personel harus rajin untuk sambang dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sesuai dengan arahan Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK bahwa Satuan wilayah harus menggerakkan semua sumber daya yang ada guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Brigpol Ketut, merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, hal ini sesuai dengan tugas pokok Bhabinkamtibmas. Mereka harus rajin sambang dan selalu melekat dengan berbagai kegiatan masyarakat, baik itu acara keagamaan, kerja bhakti, kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya, guna menyerap seluruh informasi yang berkembang di tengah masyarakat, apalagi menjelang Pemilukada Rote Ndao Tahun 2018, “ jelas Kapolsek. 

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20180620-WA0022

Upaya Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2018, Bhabinkamtibmas kelurahan Liliba Patroli Sambang ke warga Binaannya

Tribratanewsntt.com – Bripka Endy Boko melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi warganya di RT. 42 RW. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *